Yulius C. Nonga Serahkan Bantuan Etalase dan Gerobak Bagi UMKM Sembilan Kelurahan dalam Kota Ende

redaksi - Kamis, 16 Desember 2021 22:22
Yulius C. Nonga Serahkan Bantuan Etalase dan Gerobak Bagi UMKM Sembilan Kelurahan dalam Kota EndeYulius C. Nonga Anggota DPRD Kabupaten Ende saat menyerahkan bantuan. (sumber: Rian)

ENDE (Floresku.com)- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ende, Yulius Cesar Nonga memberikan bantuan sosial berupa Etalase dan Gerobak bagi para pedagang dan pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM) di sembilan kelurahan dalam kota Ende.

Bantuan tersebut langsung  diserahkan oleh Anggota DPRD Ende, Yulius Cesar Nonga didampingi pihak dinas perindustrian dan perdagangan  kabupaten Ende serta Lurah  di masing-masing wilayah kelurahan. Kamis, 16 Desember 2021.

Yulius menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan bagi pedagang dan kelompok usaha kecil dan menengah di beberapa kelurahan yang ada dalam kota Ende adalah bentuk jawaban dari aspirasi masyarakat yang disampaikan pada masa reses beberapa waktu lalu.

"Adapun bantuan yang diberikan berupa 20 unit etalase dan 5 unit gerobak, dan semuanya langsung didistribusi ke kelompok usaha yang ada di sembilan kelurahan", ucapnya.

Dia menambahkan sembilan Kelurahan yang menjadi penerima bantuan ini antara lain : Kelurahan Kelimutu, Onekore, Mautapaga, Tetandara, Rukun Lima, Rewarangga Selatan, Potulando, Kota Raja dan Paupire.

Lanjut Yulius, bantuan ini bertujuan untuk membantu para pelaku usaha kecil dan menengah agar mampu meningkatkan pendapatan mereka melalui hasil penjualan, sehingga bisa memberikan dampak positif pada ekonomi dan kesejahteraan.

"Dengan demikian, kepada para dagang dan pelaku usaha ini diharapkan agar bisa memaksimalkan pemanfaatan alat bantuan tersebut untuk peningkatan ekonomi dan kesejahteraan keluarga", tandasnya.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini menuturkan untuk mendapatkan bantuan ini tidaklah gampang, karena harus melalui proses yang cukup panjang. Bersyukurlah kelompok yang bisa menerima bantuan dimaksud, karena tidak semua kelompok mendapatkan bantuan ini.

"Saya berharap kepada para Lurah dan dinas terkait untuk terus melakukan pemantauan, pendampingan,serta mengevaluasi kelompok-kelompok yang menerima bantuan ini", tegasnya.

Sementara itu Lurah Kota Raja, Djamal Tayeb menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota DPRD Ende, bapak Yulius Cesar Nonga yang telah memberikan perhatian kepada pedagang dan para pelaku usaha kecil dan menengah di wilayah kelurahan Kota Raja melalui pokir (pokok pikiran).

"Saya berharap agar para pedagang dan pelaku usaha yang mendapatkan bantuan ini, untuk memanfaatkan secara maksimal bantuan tersebut, sehingga mampu menggerakkan roda perekonomian masyarakat di kelurahan Kota Raja", pintanya.(Rian)

RELATED NEWS