Ikatan Mahasiswa Asal Manggarai di Maumere Kukuhkan 9 Anggota Baru

Selasa, 09 November 2021 10:51 WIB

Penulis:redaksi

Ikatan Mahasiswa/i Asal Manggarai Di Maumere (IMAMM) Kukuhkan 9 Anggota Baru.
Ikatan Mahasiswa/i Asal Manggarai Di Maumere (IMAMM) Kukuhkan 9 Anggota Baru. (FH)

MAUMERE (Floresku.com)-Ikatan mahasiswa/i asal Manggarai di Maumere (IMAMM) mengukuhkan 9 (sembilan) anggota baru. Pengukuhan tersebut berlangsung usai kegiatan MPAB (Masa Persiapan Anggota Baru) dalam satu hari penuh, Minggu, 07 November 2021, bertempat di Sekretariat IMAMM, Misir, Kelurahan Madawat, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka.

Kegiatan MPAB mengangkat tema 'Menjadi Pemuda/i Yang Berpendidikan Dengan Kemampuan Intelektual dan Emosional Yang Seimbang.'
Kegiatan tersebut berlangsung selama sehari penuh di sekretariat IMAMM yang terletak di Misir, Kelurahan Madawat, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka.

Ketua IMAMM, Bonefentura Lalut (periode 2021-2022) menuturkan kegiatan MPAB sebagai proses kaderisasi sehingga organisasi tetap hidup dan memiliki wajah-wajah baru serta ide-ide baru.

“Soal berapa orang yang mendaftar bukan menjadi masalah. Meskipun sedikit, saya yakin bahwa kalian dapat membawa spirit baru dalam organisasi,” Tutur Bonefantura.

Salah satu peserta  MPAB, Didi mengatakan organisasi adalah salah satu ruang impelementasi usai mendengarkan materi dari kampus. Kemudian, belajar berorganisasi untuk memperluas pengetahuan praktis yang belum didapat di kampus.

"Saya bangga berorganisasi, relasi makin banyak, bisa berdiskusi tentang apa saja, dan melakukan kegiatan sosial lainnya," ungkap Didi.

Dalam kegiatan MPAB diisi dengan pemberian materi tentang manfaat berorganisasi terhadap para calon anggota baru, pembacaan Anggaran Dasar Rumah Tangga (ADRT), dan pemberian materi tentang sejarah awal dibentuknya IMAMM.

Kegiatan MPAB berpuncak pada pengambilan sumpah dari kesembilan anggota baru. Acara pengambilan sumpah ini merupakan bagian paling penting dari keseluruhan kegiatan MPAB. Ada tiga butir sumpah yang diambil, yakni berjanji untuk berkomitmen bagi organisasi, berjanji untuk membangun relasi yang baik dengan sesama anggota, dan berjanji untuk menjaga nama baik organisasi.

Selain itu, pengambilan sumpah ditutup dengan penandatanganan dokumen oleh Ketua IMAMM, ketua panitia, perwakilan senior IMAMM, dan perwakilan angkatan 2021/2022. (FH)