Masyarakat Keluhkan Jaringan " Djolan Rinda, Pemerintah Harus Respon Cepat

Senin, 24 Mei 2021 15:23 WIB

Penulis:Redaksi

PMKRI 3.JPG
Djolan Rinda Aktivis PMKRI

ENDE (Floresku.com) Kondisi saat ini  jaringan sinyal Telkomsel beberapa desa yang ada di kecamatan Ende tidak ada sama sekali. Ungkap Djolan Rinda kepada media ini, Senin (24/5).

"Kondisi ini memang sudah dialami oleh masyarakat sejak berapa tahun lalu"

Aktivis PMKRI  yang cukup serius memperjuangkan kepentingan masyarakat itu menyatakan, “selama ini kita sudah sampaikan ke pemerintah kabupaten untuk secepatnya mereponkan persoalan  jaringan tapi sampai saat ini tidak ada respon sama sekali.”

"Ada beberapa desa yang belum ada jaringan saat ini antara lain desa Jejaraja, Jamukuasa, Nuaja, Randorama, Wologai Satu, Wologai Dua, Mbotutenda, Woropapa", ungkapnya.

Kondisi ini sangat mempengaruhi proses belajar mengajar di tengah pandemik covid-19 yang semakin hari semakin meningkat di mana semua di anjurkan untuk proses belajar dari rumah (BDR)

"Untuk itu kita mengharapkan pemerintah baik kabupaten maupun pusat untuk secepatnya merespon persoalan yang terjadi".

Sementara itu Celine Sare salah satu siswa SMA yang ada di Desa Wawonato membenarkan bahwa saat ini sangat sulit mengerjakan tugas dari kampung, karena tidak ada jaringan sama sekali.

"Iya pak kalau di kampung apa lagi saat mengerjakan tugas yang di berikan oleh bapak ibu guru setengah mati karena jaringan internet tidak ada".

Sudah dua tahun ini kami belajar dari rumah sangat kesulitan untuk akses jaringan, karena saat ini kami harap pemerintah segera memasang jaringan.(Rian)