Pesan Inspiratif: Datanglah kepada-Ku dan Aku Memberikan Kelegaan kepadamu

Kamis, 18 Juli 2024 05:59 WIB

Penulis:redaksi

Editor:redaksi

goris333.jpg
Pater Gregor Nule, SVD (Dokpri)

Oleh: Pater Gregor Nule, SVD

DALAM kehidupan sehari-hari sering kita jalani aneka pengalaman sulit, rumit dan berbelit. Ada masalah ekonomi,  masalah penyakit, masalah relasi suami-isteri, orang tua-anak, saudara-saudari, atau masalah dalam kerja, dan lain-lain.

Masalah-masalah  yang dihadapi bisa berdampak terhadap kesehatan fisik, ketenangan bathin dan kestabilan psikologis. Semua ini bisa menjadi beban tersendiri, entah berat ataupun ringan.

Berhadapan dengan masalah-masalah yang menggerogoti manusia, Yesus tidak tinggal diam. Yesus cepat tanggap serta menawarkan bantuan dan solusi.

Yesus berkata,"Datanglah kepada-Ku kalian semua yang letih lesu dan berbeban berat. Aku akan memberikan kelegaan kepadamu",(Mat 11, 28).

Yesus mengundang siapa saja untuk datang kepada.- Nya, khususnya mereka yang terlilit masalah dan beban berat. Orang sakit, orang miskin, orang.yang gagal, orang yang  stres, tertekan, orang yang menderita ketidakadilan, korban penipuan, dan lain-lain.

Yesus mau agar semua orang hidup.bebas, aman dan damai. Yesus tidak ingin agar ada orang yang menderita, tertekan dan stres.

Karena itu, datang kepada Yesus adalah keputusan yang tepat. Yesus adalah Tuhan dan penyelamat, satu-satunya jaminan keamanan, kedamaian dan keselamatan sejati. Tidak ada jaminan keselamatan lain, kecuali Yesus.

Orang bisa saja berhasil mengumpulkan banyak harta dan kekayaan, atau mendapatkan kedudukan dan jabatan tertentu, atau berhasil mewujudkan  segala rencana dan cita-cita.

Tetapi, semua itu belum menjamin keamanan, kedamaian dan kepastian hidup. Maka orang mesti percaya kepada Yesus dan datang kepada-Nya.

Mari kita selalu dengarkan undangan Yesus dan datang kepada-Nya untuk mendapatkan kelegaan, ketenangan dan kedamaian sejati.

Kewapante,. 18 Juli 2024