Pj Bupati Rote Ndao, Pdt Oder Maks Sombu Buka KKR di Alun-alun Kota Kupang

Selasa, 25 Juni 2024 17:40 WIB

Penulis:redaksi

Editor:redaksi

kkr.jpeg
Suasana Pembukaan KKR di Alun-alun Kota Kupang, Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Sabtu (22/6). (rri.co.id)

KUPANG (Floresku.com) - Penjabat Bupati Rote Ndao selaku Ketua BPD  GBI NTT, Pdt. Oder Maks Sombu membuka Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) bersama Nafiri Discipleship Church (NDC) Mission. 

KKR ini terselenggara atas kerja sama Pelayanan Misi Nafiri Allah (PMNA), Godvindo Ministry, BPD GBI NTT dan PW PA Kota Kupang.

Kegiatan ini diselenggarakan di Alun-alun Kota Kupang, Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Sabtu (22/6). 

Tema dari KKR ini, yakni Dia Jamah Hidupku dan sub tema, Kasih-Nya Cukup Bagiku.

Turut hadir Pimpinan Gereja Denominasi se-NTT dan sejumlah Pejabat Pemerintah Kota Kupang. Diketahui hadir sebagai pembicara dalam KKR tersebut yakni PS. Nehemia Lolowang.

Dikatakan Ketua BPD GBI NTT, Oder Maks Sombu, penyelenggaraan kegiatan ini memiliki tujuan mulia. Yakni, menyadarkan jemaat akan pertobatan agar bertindak sesuai ajaran Tuhan.

"KKR akan membawa kebaikan bagi seluruh umat untuk hidup suci dan menjadikan hidup kita sebagai persembahan dan pujian pada Tuhan," terang Sombu.

Di samping itu, lanjutnya, KKR juga akan  mengantar jemaat menuju pada suatu tatanan kehidupan spiritual yang baik. Dengan demikian, setiap jemaat akan menjadi berkat bagi diri sendiri dan orang lain di sekitarnya.

"Lewat KKR juga akan menguatkan aspek kerohanian umat Kristen yang sejalan dengan kehendak dan kasih Kristus. Jemaat semakin mendalami proses iman dan cinta kasih Tuhan dalam kehidupan bersama," jelas Maks Sombu.

Menurutnya, kegiatan kerohanian seperti KKR senantiasa membawa kebaikan dan berkat bagi semua umat. Sekaligus, menjadikan hidup sebagai persembahan dan pujian kepada Tuhan. (LA)