PT MPD, Pengembang Subsidi di Sikka Serahkan 10 Kunci Rumah Secara Bersamaan

Sabtu, 19 Oktober 2024 21:41 WIB

Penulis:redaksi

Editor:redaksi

tio.jpeg
Tio Kusuma, petugas kredit Bank BTN KCP Maumere dan Meri Daton penerima kunci rumah. (YP/Silvia)

MAUMERE (Floresku.com) - Pada tahun 2023 kemarin, PT Maumere Putra Development (MPD)  mendapat penghargaan dari BTN  KCP Maumere Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai  pengembang subsidi pendatang baru terbaik di Kabupaten Sikka.

 Hari ini (Sabtu, 19 Oktober 2024, red)  MPD  mengadakan serah terima kunci sebanyak 10 rumah secara bersamaan di Perumahan Gloria Maumere  Developer.

Tio Kusuma petugas kredit Bank BTN KCP  Maumere mengemukakan, “sebagai penyedia fasilitas kredit,bank BTN siap  membantu masyarakat Sikka untuk mengambil rumah, kemarin kita sudah memproses sebagian berkas yang sudah akad dan semua sudah lolos maka 10 unit rumah ini bisa terjual. BTN berkomitmen dan konsisten  bekerja sama dengan pemerintah untuk bisa menyediakan  rumah subsidi terutama di Kabupaten Sikka.”

Masih banyak potensi yang bisa di gali dan banyak kemudahan yang ditawarkan oleh BTN untuk memiliki rumah, misalnya ada kendala apapun itu bisa di sampaikan ke kami supaya kami bisa bantu carikan solusi, misalnya yang tinggal di luar pulau berkasnya ada, bisa discan di kirim saja kita bisa proses tidak perlu datang.

Mengenai kesiapan dari PT MPD 100 persen mereka siap,fasilitas sudah lengkap terutama jalan ,air sudah ready, listrik juga sudah terpasang semua, sudah ada drainase, puffing blok sudah di cor secara permanen makanya disini sudah banyak yang tinggal.

Bapak Andreas Fernandes salah satu penerima kunci mengaku senang bisa memiliki rumah dengan fasiltas yang lengkap, nyaman dan menceritakan soal kemudahan dalam proses pengajuan kredit sampai dengan proses akad. kebetulan pas awal-awal (2023) kami membayar DP-nya lumayan murah yakni  sebesar 500.000 dan cicilannya sebulannya 1.300.000.

Penerima kunci rumah

Meri Daton, selaku penerima kunci rumah mengemukakan bahwa  proses kreditnya cepat (tergantung proses administrasi dan keuangan).

“Prosesnya tidak sampai sebulan sudah beres dan kita langsung dikasih pilihan mau di mana tempatnya jadi rumahnya kita pilih mau nomor berapa.” ujarnya.

 “Kebetulan pas tinggal satu yang hadap ke timur, saya ambil ini, karena yang lain belum. Disini suasananya sangat nyaman, security 24 jam kapan saja kita butuh mereka ada. Bangunan rapi, bagus, atapnya tinggi jadi adem (tidak panas),” kata Mei Daton lagi.

 Edward Atuna pemilik PT MPD 

Sementara itu Edward Atuna pemilik PT MPD mengaku  banyak peminat yang datang melihat langsung ke lokasi saat ini sudah 25 unit rumah yang sudah serah terima kunci dan masih dalam proses administrasi 5 unit, total rumah yang sudah di bangun 50 Unit rumah dari total  200 unit rumah  subsidi

Untuk fasilitas selain jalan, taman dan drainase ke depannya kami akan bangun mini water boom,kolam renang,tempat pemancingan.

Syarat pengajuan sangat mudah jika ada kesulitan kami siap membantu dan melayani. (Silvia).***