Sejumlah Rumah Warga di Mabar Diterpa Angin Puting Beliung, TNI-POLRI Lakukan Bakti Tanggap Darurat

Selasa, 07 Desember 2021 21:48 WIB

Penulis:redaksi

polisi22.JPG
Seorang anggota Kepolisian sedang memasa kerangka atap rumah warga, Selasa, 7 Desember 2021. (Tedy N)

LABUAN BAJO (Floresku.com) - Sejumlah rumah warga di Desa Watu Nggelek, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat mengalami rusak parah akibat diterpa angin puting beliung pada hari Senin, 6 Desmber 2021.

Terhadap kejadian itu, TNI dan Polri setempat bergerak cepat membantu warga yang terdampak.

Kapolres Manggarai Barat, AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Komodo, IPTU Muhammad Yakub mengatakan pasca insiden tersebut, pihak Keamanan (TNI dan Polri) setempat langsung mendatangi lokasi dan melakukan kerja bakti tanggap bencana ke rumah–rumah warga yang terdampak. 

Selain membereskan lokasi kejadian, pihak keamanan juga membantu memperbaiki rumah yang rusak. Setelah itu mereka memulihkan semangat warga yang kena dampak dengan memberikan peneguhan kepada warga  itu.

"Anggota Kepolisian bersama TNI juga membantu warga untuk memperbaiki rumah yang rusak akibat diterjang angin puting beliung," kata Kapolsek Komodo, Selasa, 7 Desember 2021.

IPTU Muhammad Yakub menjelaskan akibat bencana ini setidaknya ada tiga rumah yang terdampak, yaitu di RT 06, Dusun Cuka, Desa Watu Nggelek. Umumnya rumah warga mengalami kerusakan pada atap yang terbawa angin puting beliung saat bencana terjadi.

"Syukurlah, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut," ungkap Kapolsek Komodo.

IPTU Muhammad Yakub menjelaskan nama-nama warga yang terkena dampak.

"Korban yang terkena dampak bencana tersebut yakni, Bapak Anselmus T. Gentur (50), Ibu Theresia Ila (58) dan Bapak Maximus Ngampul (48). Ketiganya merupakan warga RT 06, Dusun Cuka, Desa Watu Nggelek, Kecamatan Komodo," tutup Muhammad Yakub. (Tedy N.)