SENDAL SERIBU, Sabtu, 15 Oktober 2022: Roh Kudus, Guru Kebijaksanaan

Sabtu, 15 Oktober 2022 11:53 WIB

Penulis:redaksi

Editor:redaksi

Theresia dari Yesus.JPG
Theresia dari Yesus (My Catholic Life/www.katolikku.com)

SAPA PAGI DARI RENUNGAN HARIAN KATOLIK
SENDAL SERIBU: Setetes Embun Sabda Allah Selalu Memberi Inspirasi Baru
SABTU, 15 OKTOBER 2022
Peringatan Wajib St Theresia dari Yesus, Perawan dan Pujangga Gereja
Ef.1:15-23; Mzm 8:2-3a.4-7; Luk 12:8-12, [Thn. V-SS/287/10/2022]
Pst. Riano Tagung Pr
ZIARAH ROSARIO SUCI SANTA PERAWAN MARIA HARI KE-15
Marilah kita berdoa:  Ya Yesus, kunaikan rasa syukurku atas segala rahmat dan kasih karunia yang melimpah di dalam hidup. Dalam nda syukur ini, sembari hamba memohon bantulah aku untuk senantiasa belajar mengenal jalan yang sudah kutempuh ini dan yang belum kutempuh dengan Kasih KaruniaMu, agar di tengah badai sekalipun aku tidak akan pernah merasa takut dan khawatir sedikitpun, melainkan semakin membuka diri dan percaya kepada KASIH dan PENYELENGGARAANMU. Sebab Engkaulah Tuhan dan pengantara kami, kini dan sepanjang segala masa, Amin.

Injil Lukas, 122: 8-12
Sekali peristiwa Yesus bersabda kepada murid-murid-Nya, "Barangsiapa mengakui Aku di depan manusia, akan diakui pula oleh Anak Manusia di depan para malaikat Allah. 

Tetapi barangsiapa menyangkal Aku di depan manusia, ia akan disangkal pula di depan para malaikat Allah. Setiap orang yang mengatakan sesuatu melawan Anak Manusia, ia akan diampuni. 

Tetapi barangsiapa menghujat Roh Kudus, tidak akan diampuni. Apabila kalian dihadapkan kepada majelis atau pemerintah, atau penguasa, janganlah kalian kuatir bagaimana dan apa yang harus kalian katakan untuk membela dirimu. Sebab pada saat itu juga Roh Kudus akan mengajarkan kepadamu apa yang harus kamu katakan."

ROH KUDUS, GURU KEBIJAKSANAAN!
Pastor Ryano Tagung, Pr

Sahabat SENDAL SERIBU yang terkasih dalam Kristus Tuhan,
“Berani mengakui YESUS di depan umum bukan berasal dari pengetahuan yang didapati tentang YESUS tetapi berasal dari pengalaman bersama dan tinggal dengan YESUS. 

Ketika KITA sudah mengalami YESUS, KASIHNYA yang sempurna di dalam hidup kita, maka kita akan berani untuk mengakuiNYA di depan umum. Dan semuanya itu, berkat karya ROH KUDUS yang berkeja dengan leluasa di dalam hati kita. Jangan pernah takut! Buka hati agar Roh Kudus dapat berkarya di dalam hidup kita, dan menjadikan kita berkat bagi sesama.”

Sahabat SENDAL SERIBU yang terkasih dalam Kristus Tuhan
Kalau kemarin Yesus mengajak kita untuk jangan takut, maka seturut bacaan injil pada hari ini Yesus mengajak kita untuk berani mengakui Anak Manusia di hadapan sesama. 

Tentu, keberanian ini tidak timbul dengan sendirinya. Harus ada yang menggerakkannya. Dan, itu adalah ROH KUDUS. Roh Kudus akan memberikan kepada kita Roh Kebijaksanaan, kekuatan  Hikmat dan Wahyu untuk mengenal DIA dengan benar dan berani untuk mewartakan kebaikanNYA kepada semua orang. 

ROH KEBIJAKSANAAN akan menjadikan mata hati kita terang. Mengusir kegelapan dosa agar kita sungguh bersukacita dengan pilihan dan panggilan hidup kita saat ini, untuk mewartakan kasih dan sukacita injili kepada semua orang, tanpa terkecuali. 

Oleh karena itu, sebagai pengikut Kristus kita membiarkan diri kita dipimpin oleh Roh Kudus agar kita berani mewartakan kasihNya dan mampu memberikan pengajaran yang benar dan penuh hikmat tentang KASIH ALLAH dengan benar.

Sahabat SENDAL SERIBU yang terkasih,
Dari manakah rasa takut dan cemas itu muncul? Dari kurang terbukanya kita pada karya Roh Kudus. Roh Kudus akan memerlengkapi kita dengan karuniaNya yang menjadikan mampu untuk bertindak di tengah keterbatasan kita, berani mewartakan ditengah kegagapan kita dan berani menjadi saksi di tengah tatih kita melangkah melawan aneka cobaan dan tantangan. 

Bersama Bunda Maria, mempelai Allah Roh Kudus, Mari kita buka hati kita bagi kediaman Roh Kudus, Biarkan hidup kita ini dikuasaiNya. Jangan biarkan ada ruang kosong di dalam diri kita yang tidak diisi oleh Roh Kudus. Janganlah kita takut dan khawatir untuk menjadi alat di tanganNya. Kita memang lemah dan rapuh. 

BERDOALAH ROSARIO, maka kita akan dipenuhi dengan Roh Kebijaksanaan yang menguatkan kita untuk mengajar apa yang harus kita katakan, bertindak apa yang harus kita lakukan dan mewartakan sukacita injili kepada semua orang.

Dio Vi Benedica 
Salam dan doaku KASIH PUTIH dari HATI yang TULUS MENCINTAI  
Berkat dan doaku
Pastor Ryano Tagung, Pr
PAROKI SANTU YUSUF, BENTENG JAWA
Omnia Sunt Gratia Caritate Dei 
SEMUA KARENA KASIH KARUNIA ALLAH!
=1 Kor 15:10=
Renungan SENDAL SERIBU, sejak 10 Mei 2017
Servire Dio Con Amore e Gioia
Melayani Allah dengan Cinta dan Sukacita. ***