Songsong Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 Kejaksaan Negeri Sikka Lakukan Aksi Peduli Lingkungan

Minggu, 21 Juli 2024 10:33 WIB

Penulis:redaksi

PEDKU4.jpg
Pegawai Kejaksaan Negeri Sikka melakukan Aksi Peduli Lingkungan, Sabtu (20/7). (Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) -Kejaksaan Negeri Sikka melakukan aksi peduli lingkungan pada hari Sabtu, 20 Juli 2024 bertempat di Pantai Krokowolon, Maumere.

Aksi pembersihan Pantai Krokowolon dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Sikka, Ibu Henderina Malo, S.H., M.Hum., yang diikuti oleh seluruh jajaran pegawai Kejaksaan Negeri Sikka, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Sikka, Tenaga PPNPN beserta mahasiswa-mahasiswi Universitas Nusa Nipa (UNIPA) Maumere dan siswa-siswi dari SMKN 3 Maumere.

Kegiatan dimulai pada pukul 09.00 WITA yang diawali pengarahan singkat oleh Kepala Kejaksaan Negeri Sikka, Ibu Henderina Malo, S.H., M.Hum.

Para pegawai Kejaksaan Negeri Sikka melakukan aksi peduli lingkungan pada hari Sabtu, 20 Juli 2024 bertempat di Pantai Krokowolon, Maumere. (Foto: Mardat)

Dalam arahan singkatnya Kajari Sikka Ina Malo mengajak seluruh peserta untuk tidak sembarangan membuang sampah. Adapun kegiatan peduli lingkungan ini mengusung tema, “Mai Ita Janji Seumur Hidup Tidak Membuang Sampah Sembarangan”.

Setelah mendapat arahan dari Kepala Kejaksaan Negeri Sikka, seluruh pegawai, PPNPN mahasiswa dan para siswa kompak memungut sampah-sampah yang ada di Pantai Krokowolon.

Puluhan kantong sampah yang didominasi dedaunan dan sampah plastik berhasil dikumpulkan dalam aksi peduli lingkungan yang dilakukan hingga pukul 12.00 WITA.

Untuk diketahui, aksi peduli lingkungan ini dilakukan dalam rangka menyongsong Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 yang akan dirayakan pada hari Senin tanggal 22 Juli 2024 dan Hari Ulang Tahun IAD ke-24 yang akan dirayakan pada tanggal 21 Juli 2024.

Aksi ini sebagai wujud kepedulian dan komitmen Kejaksaan Republik Indonesia untuk turut serta melestarikan lingkungan.

“Dalam rangka merayakan atau memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-24 maka dari Kejaksaan Negeri Sikka telah melaksanakan beberapa kegiatan menjelang Hari Bhakti Adhyaksa pada tanggal 22 Juli 2024 nanti, antara lain kegiatan donor darah, kemudian kegiatan Anjangsana ke kediaman para Purnaja, Bakti Sosial ke Panti Lansia Padu Wau di Waipare, dan hari Sabtu ini, kami mengadakan aksi peduli lingkungan yaitu pembersihan sampah di pantai Krokowolon di Maumere,” ungkap Kajari Sikka.

Kepala Kejaksaan Negeri Sikka, Henderina Malo, S.H., M.Hum., mengungkapkan Kejaksaan tidak hanya hadir bagi masyarakat di bidang penegakan hukum, tetapi juga hadir melalui aksi sosial dan aksi kemasyarakatan.

“Kami harapkan melalui kegiatan-kegiatan sosial dan kegiatan aksi peduli lingkungan ini Kejaksaan hadir lebih dekat ke masyarakat untuk melayani, tidak saja di bidang penegakan hukum tetapi juga melalui pendekatan aksi-aksi sosial dan aksi-aksi kemasyarakatan,” tutupnya. (Mardat). ***