Tarian Adat Ja'i dan Fasion Show Busana dari Kain Tenun Adat Bajawa Semarakkan Pembukaan Wolobobo Ngada Festival 2023

Kamis, 29 Juni 2023 13:41 WIB

Penulis:redaksi

Editor:redaksi

Tarian Ja'i memeriahkan Acara Pembukaan Wolobobo Ngada Festival 2023, Rabu (28/6).
Tarian Ja'i memeriahkan Acara Pembukaan Wolobobo Ngada Festival 2023, Rabu (28/6). (Mrdat)

BAJAWA (Floresku.com) - Tarian adat Ja'i dan Fashion Show, busana berbahan kain tenun Bajawa membuka dan meramaikan jalannya acara Wolobobo Ngada Festival 2023 di Taman Kartini Bajawa, Rabu (28/3).

Pantauan media ini terlihat ratusan penari Ja'i dari berbagai Desa/Kelurahan, Kecamatan di Kabupaten Ngada, serta petani kopi, para undangan dan masyarakat mengambil bagian untuk menari bersama di tengah Taman Kartini.

Tampak juga puluhan pelajar ikut mengambil bagian dalam Fashion Show Wolobobo Ngada Festival dengan menggunakan busana tenun khas Bajawa.

Selain itu, sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari berbagai daerah di Pulau Flores mulai memadati Taman Kartini Kota Bajawa, Kabupaten Ngada, jelang pembukaan Wolobobo Ngada Festival kemarin.

Festival Wolobobo 2023 akan berlangsung selama tiga hari, yakni 28 hingga 30 Juni 2023, yang dibingkai dalam tiga tema besar, yaitu Kopi, Tenun dan Bambu.

Wolobobo Ngada Festival secara kolaboratif diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Ngada bersama Kemenpar, BPOLBF, MPIG Kopi, YBL, dan Komunitas.

Ini merupakan kedua kalinya perhelatan Wolobobo Ngada Festival digelar, setelah sukses dilaksanakan pertama tahun 2022 lalu.

Selama dua tahun berturut-turut Wolobobo Ngada Festival 2023 terpilih sebagai bagian
dari Karisma Event Nusantara. (Mardat). ***