Vikep Labuan Bajo Beri Apresiasi WVI Atas Keseriusannya Melakukan Perlindungan Anak

Jumat, 16 Juni 2023 19:48 WIB

Penulis:redaksi

Editor:redaksi

yays wvi.jpg
RD Rikar saat memberikan sambutan dalam Seminar Perlindungan Anak di Labuan Bajo. (Jivansi)

LABUAN BAJO (Floresku.com) - Pastor Vikep Labuan Bajo, RD Rikar Manggu memberikan apresiasi yang tinggi kepada Wahana Visi Indonesia sebagai Yayasan Sosial kemanusiaan Kristen yang begitu konsen dalam menangani persoalan anak-anak, khususnya di Kabupaten Manggarai Raya, Nusa Tenggara Timur.

Hal itu disampaikan RD Rikar Manggu saat memberikan sambutan dalam kegiatan bertajuk 'Penguatan Lembaga Perlindungan Anak Cluster Manggarai: Mekanismes Pelaporan dan Rujukan Kasus Anak', bertempat di aula Hotel Sylvia, Labuan Bajo, Manggarai Barat.

Demikian RD Rikar Manggu, di banyak daerah di NTT dan mungkin juga untuk Asia, WVI selalu memikirkan tentang bagaimana anak-anak itu berkembang secara merdeka, menjadi lebih mandiri, sejahtera, berahklak, cerdas serta bagaimana anak itu menyiapkan masa depannya dengan baik.

Dan dalam kerjasamanya dengan pihak Gereja Keuskupan Ruteng, lanjut RD Rikar Mangu, WVI juga sudah lakukan itu dengan baik dan banyak membantu dalam berbagai Program yang kita kemas sama-sama.

"Semoga kerja sama seperti ini dengan berbagai stakeholder membawa hasil yang bermanfaat. Lebih dari itu, saya juga berharap bahwa kerja-kerja kita akan menghasilkan sesuatu yang bernilai untuk kemanusian," ujarnya.

Untuk diketahui, saat ini (12-16 Juni 2023) Wahana Visi Indonesia (WVI) kembali menggelar kegiatan bertajuk 'Penguatan Lembaga Perlindungan Anak Cluster Manggarai: Mekanismes Pelaporan dan Rujukan Kasus Anak'. 

Kegiatan ini melibatkan banyak pihak, mulai dari elemen pemerintah seperti Dinas P2TP2A Manggarai Raya, Unit PPA dari Polres Manggarai Raya, JPIC Keuskupan Ruteng, sejumlah Kepala Desa dan juga para pemerhati masalah anak. (Jivansi)