Bupati Sikka Siapkan 1 Miliar Rupiah untuk Jalan Ruas dari Sikka ke Wukur

redaksi - Kamis, 18 November 2021 21:29
Bupati Sikka Siapkan 1 Miliar Rupiah untuk Jalan Ruas dari Sikka ke WukurBupati SikkaBupati didampingi Kadis PUPR Thomas Lameng, Kabag Protokol Even Edomeko, dan Camat Lela Herman Don Bosco da Lopez, saat berada di Kampung Wukur. (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) -Kunjungan kerja Bupati Sikka  Fransiskus Roberto Diogo S.Sos,Msi ke Dusun Wukur,Desa Sikka,Kecamatan Lela, bertujuan untuk melihat dari dekat dan langsung kondisi jalan yang selama ini dikeluhkan warga.

Kondisi ruas jalan tersebut saat ini  ada yang berupa rabat beton dengan beberapa titik masih berupa jalan tanah. Yang berani melintas hanyalah kendaraan roda dua, belum bisa dilalui oleh kendaraan roda empat, karena masih sempit. 

Keadaan jalan yang bersebelahan dengan tebing dan jurang ke Laut Sawu membuat mayoritas warga yang terdiri dari 48 KK lebih memilih berjalan kaki ke kampung terdekat, Kampung Sikka, yang berjarak sekitar 2,5 km pada Kamis, 18 November 2021.

Bupati yang didampingi Kadis PUPR Thomas Lameng, Kabag Protokol Even Edomeko, dan Camat Lela Herman Don Bosco da Lopez, tiba di Wukur pada jam 8 pagi dengan menggunakan sepeda motor tril dari ujung Kampung Sikka, dan langsung bertemu dengan Kepala Dusun Wukur Ediana Widiawati, yang ditemani beberapa ibu rumah tangga.

Kepada Bupati, Kadus Wukur menyampaikan kebutuhan warga tentang jalan yang layak dan aman.

Bupati lalu menugaskan Kadis PUPR untuk segera berkoordinasi degan Camat Lela untuk melakukan survey detail kebutuhan perbaikan jalan Sikka-Wukur.

"Minggu depan saya tunggu hasil survei itu. Awal tahun depan kita harus mulai bangun. Kita akan gunakan dana insentif Daerah (DID) sebesar 1 Miliar rupiah," kata Bupati.

Kadis PUPR Thomas Lameng menginformasikan, bahwa pihaknya akan survey pada Jumat 26 November 2021.

"Degan dana 1 M, kita pasti bisa bikin lumayan bagus, dan jika ada sisa, saya akan lanjutkan degan pembersihan jalan dari Wukur ke Hokor," kata Thomas Lameng.

Sementara Camat Lela Herman da Lopez berharap perintah Bupati ini dapat segera direalisir, karena jalan tersebut akan membuka pula potensi ekonomi Wukur yang selama ini tak bisa dikembangkan.

Turut hadir dalam kunjungan ini, Ketua TP PKK Sikka, Ny. Maria Cahyani Idong, Kapolsek Lela Iptu. Urbanus K. Tuban dan staf Pemdes Desa Sikka. (Mardat)

RELATED NEWS