China Open 2024: Ganda Putra Indonesia Libas Unggulan Perta China

redaksi - Kamis, 19 September 2024 17:31
China Open 2024: Ganda Putra Indonesia Libas Unggulan Perta ChinaFikri/Daniel berhasil menyingkirkan pemain rangking satu dunia sekaligus mengantarkan mereka lolos ke perempat final China Open 2024, Kamis 19 September 2024.-- (sumber: badminton.ina)

CHINA (Floresku.com) - Ganda putra pebulu tangkis  Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin menunjukkan taringnya di ajang China Open 2024. 

Penampilan mereka di babak 16 besar berhasil menyingkirkan unggulan pertama China Liang Wei Keng/Wang Chang.

Bertanding di Olympic Sports Center Gymnasium, Kamis (19/9), Fikri/Daniel tanpa lelah bertarung tiga gim. Mereka sukses menang dengan skor 21-19, 18-12 dan 21-17 atas unggulan tuan rumah itu. 

Dengan kemenangan ini mereka lolos ke babak perempat final. "Syukur alhamdulillah, kami tentunya cukup senang dengan kemenangan hari ini melawan unggulan pertama, dan peraih medali perak Olimpiade Paris 2024, " ujar Fikri usai laga.

Baginya kemenangan ini sangat berarti dan mengangkat motivasi mereka. Mereka juga memiliki kepercayaan diri untuk menghadapi laga perempat final.

"Mengalahkan Liang/Wang di rumahnya merupakan kemenangan yang sangat berarti. Karena bisa menambah motivasi dan percaya diri kami di turnamen pertama dengan level Super 1000 ini," katanya.

"Liang/Wang bermain sangat baik, tidak mudah untuk kami melawan mereka di pertemuan pertama. Kelas standarnya sudah sangat tinggi, kami bertekad untuk sampai di level itu juga," ucapnya.

Rekannya Daniel menilai kunci keberhasilan mereka adalah bermain dekat dab berani. Buktinya saat poin-poin British di gim ketiga mereka bisa meraih kemenangan.

"Di poin-poin kritis gim ketiga kami hanya bermain lebih berani dan lebih nekat sehingga lawan terus berada di posisi tertekan. Komunikasi kami sangat solid hari ini sehingga semua rencana bisa dijalankan dengan baik," ujarnya.

Daniel mengaku akan fokus karena tugas belum selesai. "Kami harus meningkatkan porsi kami masing-masing dan pastinya harus lebih kompak lagi," katanya. *
 

RELATED NEWS