Daftar Sebagai Cakades Golo Ronggot, Maksimus Nggalo Bertekad Tingkatkan Ekonomi Desa

redaksi - Rabu, 22 Juni 2022 08:37
Daftar Sebagai Cakades Golo Ronggot, Maksimus Nggalo Bertekad Tingkatkan Ekonomi DesaCakades Golo Ronggot, Maksimus Nggalo saat mendaftar di Panitia Pilkades, Selasa, 21 juni 2022. (sumber: Tedy N)

WELAK-MANGGARAI BARAT (Floresku.com) - Proses pendaftaran calon Kepala Desa dalam hajatan politik Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Manggarai Barat disambut meriah oleh seluruh masyarakat.

Salah satunya Maksimal Nggalo Bakal Calon Kepala Desa Golo Ronggot,  Kecamatan Welak  telah mendaftarkan diri sebagai calon kepala desa, Selasa, 21 Juni 2022.

Dalam sambutannya, Maksimus Nggalo bertekad kuat meningkatkan ekonomi Desa Golo Ronggot dengan memanfaatkan teknologi untuk memudahkan pekerjaan.

"Kita tahu bahwa di desa ini banyak generasi muda yang memiliki potensi di berbagai bidang lebih khusus bidang IT. Kita perlu kerahkan potensi yang ada itu untuk meningkatkan ekonomi di Desa, salah satunya memasarkan produk pertanian dan peternakan melalui platform media sosial", terangnya.

Maksi menjelaskan, saat ini banyak muncul calon kepala desa yang usianya masih sangat muda, antara tiga puluh sampai empat puluh tahun.

Menurutnya, fakta politik seperti itu yang sering disebut dengan bonus demografi di mana generasi usia produktif akan lebih banyak dan mendominasi dibandingkan usia non produktif.

"Saya rasa sekarang ini  generasi muda sudah mulai sadar tentang bagaimana membangun sebuah desa. Para Pemuda generasi sekarang ini mulai  terlibat dalam proses pembangunan lewat jalur Politik, itu salah satu perubahan yang sangat positif", ujar Maksi.

Untuk diketahui, Maksi sendiri sangat aktif berperan di berbagai bidang keorganisasian di Desanya. Seperti Organisasi Kerohanian dan Kepemudaan. Dalam kegiatan-kegiatan sosial di desanya acapkali ia hadir sebagai penggerak suatu kegiatan atau motor penggerak pembangunan di Desa Golo Ronggot. (Tedy N). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS