Lima Desa Binaan Bank NTT Cabang Ende Siap Mengikuti Lomba Saat HUT ke-60 Bank NTT

redaksi - Rabu, 22 Juni 2022 08:29
Lima Desa Binaan Bank NTT Cabang Ende Siap Mengikuti Lomba Saat HUT ke-60 Bank NTT Kepala Bank NTT Cabang Ende, Fransiskus Boli Tobi saat foto bersama. dengan warga dan anak-anak yang mendapat makanan tambahan dari Bank NTT, Selasa, 21 Juni 2022. (sumber: Rian)

ENDE (Floresku.com)- Kepala Bank NTT Cabang Ende, Fransiskus Boli Toli, sangat yakin lima desa dampingan Bank NTT tersebut akan menorehkan hasil memuaskan. Sebab, tahun 2022 lalu meraih peringkat tiga pada penjurian desa pendampingan atau desa binaan Bank NTT.

Menurut dia, lima desa pendampingan itu memiliki karakter dan potensi yang berbeda. Untuk Desa Nggela dan Desa Wologao Timur, titik fokusnya pada wisata adat budaya dan wisata alam.

"Sedangkan Desa Aewora, Wolotopo Timur, serta Desa Nggorea, fokus pada bidang ekonomi dan wisata pantai," jelas Fransiskus Boli Tobi di sela-sela peluncuran program Bank NTT Peduli Stunting, Selasa, 21, Juni  2022.

Dikatakannya, lima desa pendampingan Bank NTT cabang Ende, sudah sangat siap mengikuti lomba pada puncak HUT ke-50 Bank NTT.

Dalam proses pendampingan hingga penjurian, lanjut Fransiskus Boli Tobi, tim teknis dari Bank NTT Cabang Ende, melakukan pendampingan secara serius, dengan berbagai program dan kegiatan yang sudah diagendakan.

"Tim yang bertugas melakukan pendampingan bekerja maksimal, melakukan pembenahan dan penataan manajemen perekonimian di desa tersebut. Kemauan dan kerja sama yang baik juga ditunjukan masyarakat dan aparat desa untuk berubah," pungkas dia.

"Kita yakin akan membawa hasil yang baik, dan proses pendampingan ini akan terus dilaksanakan, setelah selesai penjurian. Kerja sama yang sudah dibangun dengan baik harus ditingkatkan, sehingga berdampak positif bagi masyarakat," tururnya. (Rian) ***

RELATED NEWS