Gabriel Goa Sangsi Bahwa Bank NTT Sehat dan Kuat

redaksi - Rabu, 01 Februari 2023 14:41
Gabriel Goa Sangsi Bahwa Bank NTT Sehat dan KuatGabriel Goa (sumber: DokPri)

JAKARTA (Floresku.com) - Gabriel Goa, Ketua Dewan Pembina PADMA INDONESIA dan Ketua KOMPAK INDONESIA menyangsikan pernyataan Bobby Liyanto Ketua KADIN NTT dan Kepala Perwakilan OJK NTT bahwa  Bank NTT Sehat dan Sangat Kuat harus diimbangi dengan bukti-bukti akurat tidak sekedar memberikan pujian karena ada apa-apanya dengan Bank NTT.

Gabriel sanksi atas pernyataan tersebut sebab faktanya  Bank NTT sedang berhadapan hukum akibat kredit macet.

Gugatan hukum PMH oleh mantan Dirut Bank NTT serta kritik tajam mantan Dirut Bank NTT soal manajemen pimpinan Bank NTT dan gugatan hukum perburuhan salah satu karyawan Bank NTT serta teguran Bank Indonesia terkait produk – produk ilegal Bank NTT yang hingga kini belum ada tindakan nyata dari Bank Indonesia Perwakilan dan OJK Perwakilan NTT. 

Begitu juga dengan Kepala Perwakilan Bank Indonesia yang tidak mampu menindak tegas Bank NTT. 

Menurut Gabriel fakta lain membuktikan bahwa ada kasus lainnya yang sedang melilit Bank NTT seperti kasus MTN dan perjalanan dinas.

“Pihak DPRD NTT sudah responsif hanya belum pada langkah konkret meminta pertanggungjawaban Gubernur NTT dan Dirut Bank NTT,” ujarnya.

Terpanggil untuk menyelamatkan NTT,  Gabriel mengatakan,  KOMPAK INDONESIA (Koalisi Masyarakat Pemberantasan Korupsi Indonesia  menyatakan sikap sebagai berikut:

Pertama, mendesak Ketua dan Pimpinan OJK segera copot Kepala Perwakilan OJK NTT.

Kedua, mendesak Gubernur BI segera copot Kepala Perwakilan Bank Indonesia NTT.

Ketiga, mendesak DPRD NTT segera melakukan Rapat Dengar Pendapat Khusus meminta pertanggungjawaban Gubernur NTT dan Dirut Bank NTT sebelum Bank NTT bangkrut.

Keempat, mendesak Kajati NTT untuk serius proses hukum kasus Bank NTT bukan mempetieskannya.

Kelima, mengajak solidaritas masyarakat, Mantan Komisaris dan Dirut Bank NTT yang memiliki integritas dan bersih bersama Pers serta Penggiat Anti Korupsi untuk bersama-sama segera melaporkan ke OJK dan KPK RI.

Pernyataan sikap ini dilakukan demi  ”Menuju NTT Bersih Bebas dari Korupsi,Kolusi dan Nepotisme!” tandas Gabriel Goa. ***

RELATED NEWS