Gonzalo: Strategi Kemenangan Pemilu Harus Gunakan Paham Kuantitatif Bukan Kualitatif

redaksi - Sabtu, 20 November 2021 09:46
Gonzalo: Strategi Kemenangan Pemilu Harus Gunakan Paham Kuantitatif Bukan KualitatifGonzalo G. M. Sada bersama Aries Putra Lawa. (sumber: Rian)

ENDE (Floresku.com)-Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Provinsi NTT lakukan ‘Safari Politik’ ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perindo Kabupaten Ende guna melakukan penguatan, pembekalan dan pendidikan politik bagi kader Partai Perindo Ende menuju Pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten Ende Jalan Udayana, Jumat, 19 November 2021.

Adapun Tema kegiatan Pendidikan Politik yang diangkat oleh DPD Partai Perindo Kabupaten Ende adalah : Menciptakan Kader Partai Perindo yang berkualitas, integritas, kompetitif dan berdaya saing menuju kemenangan Pemilu 2024.

Gonzalo G. M. Sada, Wakil Ketua DPW Perindo Propinsi NTT dan juga sebagai Anggota DPRD Provinsi NTT harus turun gunung berikan pendidikan politik dan pembekalan kader untuk mempersiapkan diri di Pemilu 2024.

Dia mengatakan bahwa masalah tersulit yang dihadapi pengurus DPD Partai Perindo Kabupaten Ende adalah karena ketiadaan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ende.

“Untuk itu kewajiban Partai ialah memberikan perhatian lebih kepada teman – teman di DPD Ende, dan saya sebagai Anggota DPRD Provinsi NTT dari Dapil NTT V memiliki kewajiban moril berpartisipasi membesarkan DPD Ende”, tuturnya.

Menurut dia,  DPW Partai Perindo sudah banyak berdiskusi dengan teman – teman di DPD Ende terkait langkah dan strategi yang harus dilakukan untuk pemenangan dan perolehan kursi pada pemilu 2024 nanti.

“Strategi untuk mendapatkan kursi dalam Pemilu, hemat Gonzalo harus menggunakan paham kuantitatif bukan kualitatif dan itu yang perlu kita breakdown kepada teman – teman di DPD Ende”, ujarnya.

Lanjut Gonzalo, Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Ende bukanlah orang baru di kanca perpolitikan Ende. Beliau adalah tokoh politik yang sudah memiliki segudang pengalaman di dunia politik baik itu sebagai kader Partai Politik maupun sebagai anggota DPRD Ende.

Dengan pengalaman dan komitmen politik yang dimiliki Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Ende, dirinya yakin bahwa Ende mampu mendapatkan suara yang signifikan di Pemilu 2024 mendatang.

“Saya yakin Ende bisa mendapatkan 4 kursi dari 4 Dapil yang ada, intinya jadikan paham kuantitatif sebagai modal yang harus kita breakdown dan jadikan itu sebagai alat ukur”, imbuhnya.

Harapannya untuk DPD Partai Perindo Kabupaten Ende untuk bisa meraih suara signifikan, kemudian kalau di Pilkada kita bisa berpartisipasi, dan itu bukanlah hal yang mustahil.

Dia menegaskan bahwa Ketua DPD Perindo wajib maju menjadi Calon Bupati Ende. Untuk Partai Perindo sendiri sudah punya kader terbaik untuk dijagokan sebagai Calon Bupati Ende dalam pemilukada 2024 mendatangkan yakni Bapak Servas Mario Pati dan Antonius Yohanes Bata, Ketua DPD Perindo Ende.

Sementara itu Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Ende, Antonius Yohanes Bata atau yang akrab disapa Aries Putra Lawa menuturkan bahwa kader yang tergabung di DPD Perindo Ende adalah para politisi handal yang siap memenangkan hati rakyat demi memperoleh kursi yang signifikan di Pemilu 2024.

“Kita baru di Partai Perindo, tetapi kita adalah pemain atau pelaku politik sesungguhnya”, tandas Aries.

Aries juga memberikan keyakinan bahwa DPD Partai Perindo Kabupaten Ende yang dinahkodainya akan selalu menunjukkan totalitas kerja – kerja politik dengan selalu mengutamakan semangat militansi dan juga target kuantitatif.

“Dia berharap dengan adanya penguatan dan pendidikan politik yang diberikan oleh Pengurus DPW Partai Perindo Provinsi NTT bisa memberikan harapan baru bagi yang kader Perindo untuk optimis meraih suara sebanyak-banyaknya”, tutup Aries putra Lawa. (Rian)

Editor: redaksi

RELATED NEWS