Jorok dan Bau, Sampah Berserakan di Pinggir Jalan Wae Nahi, Labuan Bajo

redaksi - Jumat, 19 November 2021 10:33
Jorok dan Bau, Sampah Berserakan di Pinggir Jalan Wae Nahi, Labuan BajoSampah-sampah berserakan dipinggir jalan Wae Nahi, Kelurahan Wae Kelambu,Labuan Bajo, Jumat 19 November 2021. (sumber: Paul)

LABUAN BAJO (Floresku.com)-Pemandangan tidak elok disaksikan di pinggir jalan Wae Nahi, Kelurahan Wae Kelambu, Kabupaten Manggarai Barat.

Sampah-sampah ini didominasi kantong plastik, bekas botol minuman dan sedotan. Bau tak sedap juga tercium saat melintas di area ini.

Pantauan Floresku.com, Jumat,  19 November 2021 terlihat sampah-sampah tersebut berserakan dipinggir jalan lingkungan Wae Nahi.

Sampah rumah tangga ini diduga dibuang masyarakat sekitar dan juga para pengguna jalan yang melintas. Meski sudah ada larangan untuk tidak membuang sampah di lokasi ini, namun tak diindahkan masyarakat.

Ironisnya, lokasi tumpukan tumpukan sampah ini tak jauh dari pusat Kota Labuan Bajo. Kondisi ini sudah berlangsung lama dan tidak ada dari pemerintah  upaya untuk mengatasinya.

Salah satu pengguna jalan yang enggan menyebutkan namanya mengatakan bahwa sampah-sampah tersebut sudah beberapa minggu ini tak kunjung diangkut. Dan dirinya menilai petugas lamban dalam mengambil sampah di kontainer yang telah disiapkan.

“Memang kontainer sampah ini sudah ada, tapi petugas sudah lama tidak diangkut, sehingga sampah-sampah ini mengeluarkan bau tak sedap dan mengganggu pengguna jalan," kata dia.

Setelah dikonfirmasi ke pihak terkait, Bonaventura Ardin PLT Kadis Lingkungan Hidup  Kabupaten Manggarai Bart mengatakan bahwa pihaknya akan segera menindaklanjuti laporan warga tersebut.  (Paul)

RELATED NEWS