Hadir Bersama dalam Pembukan Bimtek Pertanian, Begini Kata Wabup Flotim

redaksi - Jumat, 05 November 2021 19:23
Hadir Bersama  dalam Pembukan Bimtek Pertanian,  Begini Kata Wabup FlotimWakil Bupati Flores Timur, Agustinus Payong Boli (sumber: Paul K)

LARANTUKA (Floresku.com) -  Jumat, 05 November 2021 pagi, kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) pascapanen pertanian pengolahan komoditi kelapa dan sorgum di Waiwadan, Flores Timur,  resmi dibuka.

Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain anggota Komisi IV DPR RI, Julie Sutrisno Laiskodat,  Dr Prayudi Syamsuri, Kepala Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Pascapanen (Balitbangtan) Kementerian Pertanian dan Wakil Bupati (Wabup)  Flores Timur, Agustinus Payong Boli.

Ketika memulai sambutan Wabup mengajak audiens bernyanyi sepenggal lagu 'di sini senang, di sana senang, di mana-mana hatiku senang'. Nyanyian tersebut  memecah kebekuan suasana sehingga menjadi cair.

Selanjutnya Wabup Agustinus Payong Boli menyampaikan apresiasi atas bentuk perhatian anggota Komisi IV DPR RI Julie Sutrisno Laiskodat terhadapa para petani, peternak, nelayan, dan orang-orang kecil di NTT, khususnya Flores Timur.

"Beliau sudah memberi perhatian terhadap petani, peternak dan nelayan. Beliau juga sebagai ketua TP-PKK dan Dekranasda Provinsi, selalu mengurus kegiatan usaha kecil dan menengah untuk perekonomian rakyat", ujar Wabup Flotim.

Sebagai anggota parlemen pusat, kata Wabup Agustinus, Ibu Julie sungguh-sungguh menjalani fungsi sebagai pejuang aspirator rakyat hingga bersentuhan langsung bersama hajat hidup orang banyak.

"Ibu Julie sampai turun pada akar rumput paling bawah yakni bangkit bersama masyarakat kecil", sanjungnya.

Hal berikut, ia menjelaskan, tujuan dibentuknya partai politik, salah satu fungsinya adalah agregasi kepentingan yang menjurus kepada kebutuhan derajat, telah dibuktikan partai Nasdem.

Berdirinya partai untuk berjuang bersama negara untuk mencapai kesejahteraan yang dicita-citakan UUD 1945, khusus alinea ke empat.

"Hari ini partai Nasdem sudah menunjukan fungsi luar biasa yang disyaratkan regulasi dan negara ini", katanya. (Paul K.) ***

Editor: Redaksi

RELATED NEWS