Hadir di Labuan Bajo, PT Global Komodo Indonesia Siap Jadi Mitra Masyarakat dan Para Wisatawan

redaksi - Minggu, 03 Juli 2022 16:42
Hadir di Labuan Bajo, PT Global Komodo Indonesia Siap Jadi Mitra Masyarakat dan Para WisatawanPemberkatan truk, armada Global Trans (Jasa Pengiriman Paket), salah satu divisi usaha PT. Global Komodo Indonesia, Sabtu, 02 Juli 2022. (sumber: Jivansi)

LABUAN BAJO (Floresku.com) - PT Global Komodo Indonesia sebagai salah satu perusahaan swasta nasional yang membidangi tiga jenis bidang usaha secara resmi hadir dan beroperasi di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. 

Ketiga jenis bidang usahaPT Global Komodo Indonesia adalah Global Komodo (Comodo Art Shop), Global Mart (Mini Market), dan Global Trans (Jasa Pengiriman Paket).

Acara peresmian tersebut ditandai dengan perayaan ekaristi sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan  sembari memohon berkat sekaligus petunjuk kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Perayaan Ekaristi digelar di halaman Kampung Wotol, Desa Persiapan Kampung Wotol, Kecamatan Satar Mese Utara, pada Sabtu 2 Juli 2022.

Kepada wartawan owner PT. Global Komodo Indonesia, Hironimus Amal  menjelaskan, perusahaan swasta ini sebetulnya sudah beroperasi. 

Owner PT. Global Komodo Indonesia, Hironimus Amal dan keularga, bersama para imam yang memimpin Misa Pemberkatan PT Global Idonesia, Sabtu, 02 Juli 2022. (Foto: Jivansi).

Namun, sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa maka diputuskan untuk dibuatkan acara syukuran sekaligus launchingnya.

"Di dalamnya, kita percayakan usaha yang kita geluti ini ke dalam tangan Tuhan sembari memohon petunjuk dan berkat dari kemurahan-Nya demi kelancaran usaha yang kita launching ini ke depannya," ungkapnya.

Lebih lanjut, pria berdarah Manggarai tersebut menguraikan secara detail terkait ketiga jenis bidang usaha yang sudah dan sedang dijalankan oleh PT. Global Komodo Indonesia hingga saat ini.

Pertama, Global Komodo (Comodo Art Shop). Fokus utama bidang usaha ini adalah menjual pelbagai jenis pakaian dengan desain yang bergambar dan bertuliskan Komodo serta view dan spot - spot wisata yang menarik di area seputaran Kawasan Wisata  Nasional Komodo dan obyek wisata menarik lainnya di Kabupaten Manggarai secara keseluruhan. 

Unit usaha ini juga menjual asesoris - asesoris untuk kebutuhan para turis sebagai cendera mata atau oleh - oleh kepada wisatawan yang berwisata ke Komodo Labuan Bajo.

"Lokasi usaha ini, terletak di dalam Bandara Udara Internasional Komodo, Labuan Bajo atau di ruang tunggu keberangkatan, lantai 2," Hironimus.

Kedua, Global Mart (Mini Market) Modern. Fokus utama jenis bidang usaha ini adalah menjual berbagai macam kebutuhan rumah tangga.

"Lokasi usaha ini terletak di Jalan Golokoe Raya, Ruko Residence AA1, Labuan Bajo - Manggarai Barat, NTT," cetusnya.

Ketiga, Global Trans (Jasa Pengiriman Paket). Janis bidang usaha ini lebih fokus bergerak dalam bidang jasa pengiriman paket lewat darat dan laut, rute Jakarta - Surabaya - Flores, PP. 

Jadwal pengirimannya dilakukan setiap minggu dengan menyesuaikan jadwal keberangkatan kapal Surabaya - Labuan Bajo.

"Jadi, kita juga menerima dan melayani berbagai macam jenis paket yang dikirim dari luar, mulai dari barang - barang kebutuhan rumah tangga, pakaian, material bangunan serta terkoneksi dengan pengiriman barang - barang yang dipesan secara online. Lokasi gudang untuk wilayah Jabodetabek beralamat di Jl. Inspeksi Saluran Kalimalang, No. C1, RT 02 / RW 13, Kel. Cipinang Muara, Kec. Jatinegara, Jakarta Timur," tutur Hironimus.

Lebih jauh, Hironimus menjelaskan, untuk bidang usaha Global Trans (jasa pengiriman paket) saat ini sedang diupayakan untuk mempermudah proses pengiriman barang, baik untuk kemudahan kontrol di internal manajemen maupun juga untuk para mitra atau pelanggan Global Trans.

"Pada masa depan, PT Global Komodo Indonesia akan terus berusaha dan berkomitmen agar ketiga jenis bidang usaha yang ada bisa terus dikembangkan demi keberlangsungan perusahaan itu sendiri dan juga untuk menjadi mitra para wisatawan dan juga masyarakat pada umumnya yang mendapatkan dampak positif secara langsung atas kehadiran perusahaan ini," pungkasnya. (Jivansi). ***

RELATED NEWS