Hadir di Puskesmas Ranggu, Yeni Veronika Serahkan Bantuan untuk Pembangunan Jalan Rabat

redaksi - Senin, 31 Januari 2022 11:08
Hadir di Puskesmas Ranggu, Yeni Veronika Serahkan Bantuan untuk Pembangunan Jalan RabatAnggota DPRD Provinsi NTT dari Partai Amanat Nasional bersama karyawan Puskesmas Ranggu. (sumber: Jivansi)

RANGGU  (Floresku.com) - Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur dari Fraksi Partai Amanat Nasional menyerahkan bantuan secara pribadi berupa sejumlah uang untuk pembangunan jalan rabat di Puskesmas Rangggu, Kecamatan Kuwus Barat, Kabupaten Manggarai Barat, pada Jumat 28 Januari 2021.

Yeni Veronika kepada Floresku.com mengatakan, bantuan yang tersebut diserahkannya lantaran prihatin dengan kondisi jalan masuk menuju puskesmas tersebut yang tampak becek dan penuh dengan air serta lumpur. 

Kondisi tersebut, kata Yeni Veronika, tentunya tidak menjamin kenyamanan bagi masyarakat yang hendak ke puskesmas ataupun juga petugas kesehatan yang beraktivitas di puskesmas tersebut.

"Karena kondisinya seperti itu, maka saya memberikan bantuan dana secara pribadi," cetus Yeni Veronika.

Lebih lanjut, srikandi Partai Amanat Nasional tersebut menyampaikan harapan agar bantuan yang diberikan tersebut bisa digunakan dengan baik oleh pihak Puskesmas untuk pembuatan jalan rabat di pintu masuk, termasuk pada bagian-bagian yang becek atau berlumpur di saat musim hujan.

"Sehingga harapan saya nantinya ketika sudah diperbaiki dan tidak ada lumpur maka, pertama; Kendaraan para petugas atau pun milik Puskesmas bisa melintas dengan baik. Kedua, ketika sudah dirabat akan memberikan kenyamanan tersendiri, baik bagi para tenaga medis maupun juga orang yang mengantar atau yang menjenguk pasien. Apalagi ini merupakan Puskesmas rawat inap, intensitas pengunjungnya pasti cukup tinggi," cetusnya.

Sementara itu, Bernadus Jemahu selaku Kepala Puskesmas Ranggu menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan juga bantuan yang diberikan oleh anggota komisi 5 DPRD Provinsi NTT tersebut.

"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas kunjungan dari ibu Yeni selaku anggota komisi 5 DPRD Provinsi NTT. Dan begitu banyak yang dia sampaikan tadi. Terima kasih juga atas bantuan yang boleh kami terima untuk bagaimana Puskesmas kami kedepannya dibuat lebih baik dan ditatah lebih cantik lagi melalui pandangan mata," ungkap Bernadus Jemahu.

Lebih lanjut, Bernadus Jemahu mengatakan, untuk DPRD provinsi, baru ibu Yeni Veronika yang datang ke Puskesmas Ranggu. Karena itu, pihaknya mengaku bangga karena bisa dikunjungi oleh srikandi PAN tersebut.

"Kami sangat berbangga dan merasa terhormat sekali dengan kunjungan ini. Semoga kunjungannya bukan hanya sekali Ini saja. Karena masih banyak mimpi-mimpi kami dan harapan kami yang belum terjawab. Sehingga melalui beliau mungkin kami boleh mendapatkannya nanti," cetusnya. (jivansi). ***

RELATED NEWS