Himpunan Mahasiswa Pacar di Ruteng, Gelar Natal dan Tahun Baru Bersama

redaksi - Minggu, 16 Januari 2022 15:36
Himpunan Mahasiswa Pacar  di Ruteng, Gelar Natal dan Tahun Baru BersamaHimpunan Mahasiswa asal Pacar berfoto bersama setelah acara Natal dan Tahun Baru Bersama, di Kelurahan Compang Tuke, Ruteng, Sabtu, 15 Januari 2022 (sumber: Tedy N)

RUTENG (Floresku.com) - Nuansa Natal dan Tahun Baru belum berakhir. Begitu pun pesta dan semarak acara yang mewarnainya juga belum habis.

Hal ini dilakukan oleh sekelompok mahasiswa Unika St. Paulus Ruteng di dalam wadah yang bernama Himpunan Mahasiswa Pacar - Ruteng atau disebut Himpar.

Mereka melaksanakan acara Natal dan Tahun Baru bersama dengan tema "Membangun Karakter Kader demi Terwujudnya Fraternitas dalam Bingkai Himpar-Ruteng".

Kegiatan ini dilaksanakan di Bangka Tuke RT 016, RW 01 Kelurahan Compang Tuke, Kecamatan Langke Rembong kabupaten Manggarai. Sabtu, (15/01/2022).

Ketua Himpar, Laurensius Lasa kepada media ini menyampaikan bahwa meskipun Natal dan Tahun Baru:  01 Januari sudah lewat, tapi kami tetap merayakannya secara bersama-sama di dalam himpunan kami.

"Natal 2021 dan tanggal 1 Januari 2022 sudah lewat, tapi kami tetap mensyukuri tahun-tahun yang sudah kami lewati. Kami merayakan itu dalam nuansa kekeluargaan Himpar", kata Loin, demikian ia disapa.

Loin menjelaskan bahwa acara Natal dan Tahun Baru bersama itu sesuai dengan tema Natal yang dikeluarkan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) pada natal tahun 2021 yaitu 'Cinta Kasih Kristus Menggerakkan Persaudaraan'. 

Karena itu, ia mengharapkan bahwa kegiatan tersebut mampu menggerakkan hati anggota Himpar agar selalu menjujungtinggi rasa persaudaraan, baik terhadap sesama anggota Himpar, maupun organisasi lain atau masyarakat umumnya.

"Kami sebagai pengurus mengharapkan agar kegiatan ini mampu menggerakkan rasa persaudaraan teman-teman. Agar terwujudnya Himpar yang solid dan kokoh", kata Loin.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Barat, Marselinus Jeramun.

Di hadapan mahasiswa itu, Jeramun memberikan apresiasi atas semangat kekeluargaan dan niat baik dari sekelompok mahasiswa itu untuk berkumpul bersama dalam wadah Himpar-Ruteng.

Jeramun juga berjanji akan menjadi bagian di dalam Himpar sebagai kakak yang memberi support dan memecahkan persoalan organisasi.

"Tentu sebagai kakak, saya berkomitmen untuk selalu menjadi suporter, motivator, dan problem solver bagi adik-adik kedepan", ungkap Wakil Ketua DPRD Mabar dari Dapil II itu.

Acara natal dan tahun baru bersama Himpar-Ruteng berjalan lancar dan sukses. Semua mahasiswa yang terlibat telah divaksin dosis 1 dan 2. (Tedy N.)

RELATED NEWS