Isi Hari Pahlawan, BEM Unipa Indonesia Gelar 'Donor Darah Sukarela'

redaksi - Rabu, 10 November 2021 13:08
Isi Hari Pahlawan, BEM Unipa Indonesia Gelar 'Donor Darah Sukarela'Aksi Donor Darah BEM Unipa Indonesia, Maumere, mengisi Hari Pahlawan 10 November 2021. (sumber: Mardat)

MUMERE (Floresku.com)-Dalam rangka merayakan momentum Hari Pahlawan,, 10 November 2021, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Nusa Nipa Indonesia bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Sikka melakukan gerakan kemanusiaan donor darah di Aula Nawa Cita UNIPA Indonesia.

Aksi donor darah dengan tajuk, “Pahlawanku Inspirasiku”  diikuti sebanyak 50 peserta. Kegiatan ini dimulai dengan seremonial sambutan dan pembukaan kegiatan oleh Hermus Hero,  sebagai Wakil Rektor III Universitas Nusa Nipa Indonesia yang membidangi kemahasiswaan. Selanajutnya  sambutan dari Ketua Palang Merah Indonesia. 

Herman Hero menyampaikan apresiasi kepada Pengurus BEM Uniipa Indonesia yang menyelenggarakan aksi kemanusiaan, donor dara secara sukarela. 

Ia  berharap agar kegiatan ini manjadi kegiatan rutin di masa yang akan datang.

Sebelum diadakan pemeriksaan golongan darah dan aksi donor darah, pihak PMI yang di pimpin langsung oleh dr. Dona memberikan penjelasan terkait pentingnya pemeriksaan darah dan donor darah.

Berbicara dengan media ini usai kegiatan donon darah,  Ketua BEM Unipa, Feliksia Silvana Pau Badar  mengatakan bahwa aksi donor darah merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati Hari Pahlawan, 10 November 2021.  

"Sekaligus sebagai wujud nyata kepedulian mahasiswa-mahasiswi terhadap sesama yang membutuhkan,” ujarnya.

Ketua BEM yang akrab disapa Eping Badar itu  berharap ke depannya  kerja sama BEM Unipa dan PMI dapat terus berlangjut sebagai wujud nyata gerakan kemanusiaan dan bhakti nyata untuk kemajuan dan kesejateraan masyarakat  Nian Tanah.

Kegiatan Donor Darah Sukarela disponsori oleh Galeri Investasi Modal Universitas Nusa Nipa Indonesia (Bursa Efek).
Sebagai penutup rangkaian kegiatan Hari pahlawan, diadakan Edukasi Pasar Modal yang dipimpin langsung oleh Bunda Lena dan Bapak Walter sebagai pengurus galeri bursa efek. 9Mardat) ***

RELATED NEWS