Kapolres Mabar dan Forkopimda Berikan Bantuan Presiden RI melalui FKUB Labuan Bajo

redaksi - Selasa, 19 Oktober 2021 18:01
Kapolres Mabar dan Forkopimda Berikan Bantuan Presiden RI melalui FKUB Labuan BajoKapolres Manggarai Barat saat serahkan bantuan presiden kepada FKUB Labuan Bajo, Selasa (19/10/21) (sumber: Paul R)

LABUAN BAJO (Floresku.com)– Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo,  bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Manggarai Barat salurkan bantuan Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo melalui para tokoh gama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Labuan Bajo, Selasa (19/10/2021).

Sebelum menyerahkan bantuan sosial sembako tersebut, AKBP Bambang Hari Wibowo, menerangkan, Polres Manggarai Barat (Mabar) bersama Forkompinda Manggarai Barat menyerahkan bantuan sembako dari Bapak Presiden Republik Indonesia untuk dibagikan kepada kelompok masyarakat yang ada di Kabupaten Manggarai Barat tersebut.

"Bantuan sosial dari Presiden Republik Indonesia ini dititipkan melalui Polres Manggarai Barat karena semua tidak sempat dibagikan di venue, saat Presiden RI melakukan kunjungan di Labuan Bajo dan diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan," ungkap Alumnus Akpol angkatan 2000 itu.

Baca juga:12 Pelaku UMKM Jalani Pelatihan Melalui BootCamp Floratama di Labuan Bajo

Adapun total paket sembako Presiden Republik Indonesia tersebut lanjutnya, sejumlah 300 paket, dan pada kesempatan tersebut disalurkan melalui FKUB, agar paket tersebut dapat dibagikan kepada umat atau masyarakat yang belum menerima.

"Kenapa kita bersinergi bersama FKUB? Ini bertujuan agar, apa bila ada masyarakat yang belum kebagian paket ini, sehingga melalui Forum ini dapat tersalurkan dengan baik," terang Perwira dengan dua melati dipundaknya itu.

Saat penyerahan paket sembako tersebut, tak lupa Kapolres Manggarai Barat, AKBP Bambang Hari Wibowo, menyampaikan kepada Romo "Romo, ini merupakan titipan sembako dari Bapak Presiden RI untuk dibagikan ke masyarakat," katanya singkat.

Pembagian sembako hari ini, dijalankan dengan Protokol Kesehatan Covid-19.

Baca juga: Bank NTT Gelar RUPS Luar Biasa, Bahas Lima Agenda Pokok

Setelah menerima paket sembako tersebut, Ketua FKUB Manggarai Barat Romo Rikard Manggu, Pr. melalui Romo Marten Kendo, Pr. menyampaikan, terimakasih kepada Bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo juga kepada Forkompinda Manggarai Barat, kerena telah menyalurkan 300 paket bantuan sosial berupa sembako dari Bapak Presiden RI dan telah mempercayakan kepada kami selaku FKUB Manggarai Barat.

"Terimakasi atas kepercayaan kepada kami dan oleh karena itu, bentuk hormat kami atas kepercayaan ini, kami akan berusaha semaksimal mungkin sehingga dapat tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran," ucap Romo Marten Kendo, Pr.

Dirinya berharap, agar bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat, juga berharap kepada pemerintah, agar selalu bersinergi bersama memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga:Ketua Panmil: 'Untuk Sementara Berkas Kedua Kandidat Cawabup Ende Lengkap, Menunggu Verifikasi Selanjutnya'

Masyarakat yang hadir di lokasi penuh antusias menerima paket tersebut. Salah satunya Ibu Neli Arwita (59).

Ia mengatakan dirinya sangat bersyukur menerima bantuan paket sembako dari Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

"Saya sangat bersyukur diberi sembako oleh Bapak Presiden RI, dan berharap Indonesia pulih dari situasi pandemi Covid-19 ini, semoga Bapak Presiden Jokowi sehat, kita semua sehat dan Indonesia sehat," cetusnya penuh semangat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1612/Manggarai Letkol Kav. Ivan Alfa, Wakil Ketua DPRD 1 Marsel Jeramun, Sekda Mabar Fransiskus Sales Sodo, Danlanal Labuan Bajo, Letkol Laut (P) Roni, Kajari Mabar Bambang Dwi Murcolono, Ketua NU Mabar H. Muhamad Ishak dan Pendeta GMIT Gunung Salmon, Pendeta Wilmince L.Pardosi Makatita. (Paul R). ***

Editor: Redaksi

RELATED NEWS