Lantik Kepengurusan Baru, Erik Senen: 'Gammasando adalah Wadah untuk Memupuk Persaudaraan'

redaksi - Sabtu, 23 Oktober 2021 10:47
Lantik Kepengurusan Baru, Erik Senen: 'Gammasando adalah Wadah untuk Memupuk Persaudaraan'Pelantikan Kepengurusan Gammasando Unika Santo Paulus Ruteng (sumber: Jivansi)

RUTENG (Floresku.com) - Gammasando menggelar pelantikan anggota dan badan kepengurusan baru periode 2021-2022 pada Rabu, 20 Oktober 2021 lalu.

Jurnalis media ini mencatat, beberapa nama yang ditetapkan sebagai pengurus Gammasando Unika Santu Paulus Ruteng, antara lain: Imron sebagai ketua, Dorianus Suhandri Jemalu (Jemi) sebagai wakil ketua, Anatolius Wawan Patriagar (Wawan) selaku sekretaris, Monika Suryani M. Daputri (Celin) sebagai bendahara 1, Elistika Hania (Tika) selaku bendara II.

Tema acara pengukuhan anggota dan pengurus baru periode 2021-2022 adalah “Merakit Persaudaraan, bertumbuh dalam Kekeluargaan dan bersama membangun Potensi."

Turut hadir dalam acara tersebut  Pelindung dan Para Pembina Gammasando, di antaranya Erik Sennen,  Arnoldus Helmon,  Fransiskus Da Gomes, Ismail Nasar dan sejumlah anggota keluarga besar Gammasando yang ada di Ruteng

Baca juga:Polres Manggarai Fasilitasi Kegiatan Gerai Vaksin Presisi di Wilayah Hukum Polsek Reo

“Di dalamnya, kita (anggota Gammasando, red) bisa saling mengenal dan memupuk persaudaraan serta rumah keluarga untuk mengaktualisasikan segala pengetahuan yang diperoleh selama proses perkuliahan. ”

Demikian ujar Erik Sennen, Pelindung Gammasando Unika Santo Paulus Ruteng dalam sambutannya saat  acara pelantikan kepengurusan baru Gammasando.

Erik Sennen juga mengatakan bahwa dalam fungsinya sebagai ruang untuk mengaktualisasikan pengetahuan,  Gammasando akan selalu mengingatkan setiap anggotanya agar tetap mengutamakan kegiatan perkuliahan, daripada kegaitan yang lain. 

Baca juga: Koalisi Masyarakat Pembela Adelina Sau Korban Human Trafficking, Terbentuk

"Tentu anggotanya akan mengimplementasikan Tri Dharma perguruan tinggi. Karena itu, kuliah juga tetap menjadi hal yang paling diprioritaskan," cetus Erik.

Sementara itu, Imron selaku Ketua terpilih Gammasando menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh anggota dan para pembina yang telah memercayainya untuk menahkodai organisasi tersebut. 

Dia berharap agar semua anggota organisasi secara bersama-sama belajar dan berjuang untuk menjadi generasi yang bermanfaat.

“Terima kasih kepada anggota Gammasando dan kepada jajaran pembina yang telah melantik kami sebagai pengurus baru organisasi ini. Tentu, organisasi ini adalah milik semua anggota. Karena itu pula, kerja sama kita semua sangat dibutuhkan," ungkapnya.

Baca juga: Mengidap Hipotiroid Kongenita, Bernadetia Karisman Butuh Uluran Tangan Kaum Dermawan

Dalam kesempatan yang sama, Arnoldus Helmon, salah satu pembina Gammasando sekaligus alumni Unika Santo Paulus Ruteng mengatakan, berorganiasai itu penting, untuk saling belajar dan wadah mengembangkan diri.

 Asalkan mampu memanajemen waktu dengan baik, sehingga tidak mengorbankan kuliah sebagai tujuan utama. Berorganisasi itu penting untuk belajar dan mengembangkan potensi diri. Namun harus bisa mengatur waktu dengan baik sehingga tidak mengabaikan kuliah.

"Kuliah adalah tujuan utama anda datang ke Ruteng. Anda bertemu di Gammasando karena kuliah di Unika Santo Paulus Ruteng. Artinya, tujuan utama  adalah kuliah. Gammasando adalah wadah bagi kita semua untuk saling mengenal dan saling mengembangkan potensi. Gammasando adalah rumah bersama untuk saling mendukung sepaya setiap anggota bisa bertumbuh dan mengembangkan potensinya," ungkap Helmon.

Baca juga: Gubernur NTT, Viktor B. Laiskodat Raih IPK 3,92 dalam Sidang Terbuka Promosi Doktor

Hal senada disampaikan oleh seorang pembina lainnya, Fransiskus Da Gomes. Da Gomes mengungkapkan bahwa  menjadi mahasiswa adalah duta keluarga. Sebagai duta keluarga, Mahasiswa/I diharapakan mampu mewujudkan harapan orang tua dan keluarga, dengan terus belajar dan bersosialiasi dengan orang lain.  

“Adik-adik Gammasando adalah duta keluarga. Karena itu belajarlah dengan giat. Gammasando adalah rumah kita semua untuk menjalin persaudaraan akademik. Kita sebagai generasi penerus Manggarai Barat (Mabar) diajak untuk peka dengan berbagai situasi yang terjadi di Mabar," ungkap Da Gomes. 

Profil singkat Gammasando

Gammasando adalah organisasi kedaerahan bagi mahasiswa/i Unika Santo Paulus-Ruteng yang berasal Kecamatan Mbeliling, Kecamatan Sana Nggoang, Kecamatan Komodo dan Kecamatan Boleng.

Gammasando dibentuk dengan maksud menjadi salah satu ruang untuk mengaktualisasikan pengetahuan yang diperoleh selama proses perkuliahan. 

Organisasi ini didirikan sejak 26 Januari 2006 lalu.  (Jivansi) ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS