Lepas 528 Siswa SMKN 1 untuk PKL, Albert : Kita Membangun Mitra dengan IDUKA

redaksi - Senin, 14 Februari 2022 17:21
Lepas 528 Siswa SMKN 1 untuk PKL, Albert : Kita Membangun Mitra dengan IDUKAAlbert Jao Ndu. Kepsek SMKN 1 Ende. (sumber: Dokpri)

ENDE (Floresku.com) - “Kami terus berupaya mengembangkan SMKN 1 Ende.  Kami berusaha menerapkan  proses belajar mengajar yang kondusif,  didukung dengan  sarana dan prasarana yang memadai, sehingga menghasilkan siswa yang berkualitas.” 

Demikian ungkap Albert Jao Ndu, Kepala Sekolah SMKN 1 Ende kepada media ini di ruang kerjanya. Senin, 14 Februari 2022.

“Terus terang ketika saya mendapatkan mandat untuk menjadi kepala sekolah berapa waktu lalu, ada banyak persoalan yang saya lihat langsung, seperti sarana prasarana yang memang tidak sesuai standar untuk mendukung proses kegiatan belajar mengajar (KBM).”

 “Sementara soal anggaran di SMKN 1 Ende ini memang sangat terbatas. Mana lagi dengan beban gaji guru,” ungkapnya lagi.

"Namun dalam keterbatasan, saya tetap berkomitmen terkait dengan proses belajar mengajar harus berkualitas, sambil berupaya untuk menghadirkan sarana prasarana yang mendukung, Karena kita ingin  siswa SMKN 1 Ende yang bermutu, sehingga dapat terserap di dunia kerjanya nanti."

Selain ingin menghasilkan siswa yang bermutu, SMKN 1 Ende juga terus membangun kemitraan dengan IDUKA Industri, Dunia dan Kantoran. Dalam upaya menyiapkan tenaga kerja yang siap pakai. "Kita bisa melihat apa-apa yang menjadi kebutuhan di dunia kerja nanti. Sehingga proses pembelajaran nanti harus sesuai dengan rekomendasi dari IDUKA, supaya memudahkan siswa mendapatkan pekerjaan setelah tamat dari sekolah ini.  

Perlu di ketahui SMKN 1 Ende, pada tanggal 07 Februari lalu telah melepaskan Siswanya untuk melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL) sebanyak  528 orang yang tersebar hampir seluruh kabupaten yang ada provinsi NTT. Praktik Kerja Lapangan ini, kurang lebih hampir enam bulan.) (Rian) ***

RELATED NEWS