Mengusir Sepi dan Mengumpulkan Kepingan Rindu dengan Bersantai di Pantai Cepi Watu

redaksi - Selasa, 28 Desember 2021 22:08
Mengusir Sepi dan Mengumpulkan Kepingan Rindu dengan  Bersantai di Pantai Cepi WatuSaat sunset mulai hilang, yang terlihat dari pantai Cepi Watu hanya pantulan cahaya dan bayang-bayang Pulau Mules. (sumber: Filmon H.)

BORONG (Floresku.com)-Gunda gulana dan sepi,  bahkan kepingan rindu yang tercecer bisa diatur kembali bila duduk santai di Pantai Cepi Watu saat sore hari.

Memang, menepi  di Pantai  Cepi Watu sangat menghibur. Apalagi pada sore hari,  ketika  sunset  menghiasi laut dan menyinari punggung bukit dan gunung  berada di sekitarnya. 

Suasana sore hari di Pantai Cepi Watu sungguh menakjubkan. Tertama, ketika sunset atau bola matahari yang hendak terbenam itu jatuh tepat di atas puncak gunung di Pulau Mules. 

Pada saat itulah Pulau Mules menjadi sangat mempesona, meski letaknya berada nun jauh dari Pantai Cepi Watu.

Belakangan ini Pantai Cepi Watu yang terletak di Desa Desa Nanga Labang, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur,  kian  menarik perhatian publik.  Pasalnya, selain indah,  pantai berpasir itu dihiasi pohon-pohonan hijau, dilengkapi  sejumlah  gazebo sederhana yang ditata sangat apik.

Sederet gazebo yang tertata rapi di Pantai Cepi Watu (Foto: Filmon).

Pantai Cepi Watu  memang pantas dikunjungi, setidaknya  oleh mereka yang ingin mengusir sepi dan merasakan desiran angin  laut yang menembusi pori-pori kulit.

Pantai Cepi Watu juga sangat cocok untuk para sejoli yang ingin bermesraaan sembari menikmati kopi pahit buatan sendiri.

Salah seorang pengunjung bernama Leonista mengatakan Pantai Cepi Watu sangat  asri. Pembangunan juga masih terkendali, sehingga tidak menggangu suasana pantai yang alami. 

Salah satu yang menambah daya tarik Pantai Cepi Watu adalah lautnya yang jernih dengan gulungan-gulungan  ombak yang menantang bola mata sekaligus menggoda  setiap pengunjung untuk berenang dan bermain bersama ombak.

"Di sini alamnya bagus, sunset di sore hari cukup menggoda fotografer untuk memperlihatkan kemampuannya medokumentasikan peristiwa. Angin sepoi-sepoi mengantarkan ketenangan jiwa apabila bersantai agak lama di pantai ini," ungkap Leonista, Selasa, 28 Desember 2021.

Keberadaan Pulau Mules yang jauh di mata, seakan terbayar oleh dekatnya Poco Ndeki, sebuah gunung indah yang berada sangat dekat dengan Cepi Watu. Bahkan, kaki gunung Poco Ndeki seakan menjulur landai ke pantai dan sisi timur di Kota Borong.

Sungguh, Pantai Cepi Watu ibarat ruang  yang  membuka horizon bagi bola mata  untukmengagumi keindahan alam di sekitar, bahkan yang berada di kejauhan. 

Pantai itu begitu memikat sehingga setiap hati yang teriris  selalu tergerak untuk menepi sejenak ke sana. 

Yuk, datanglah ke Pantai Cepi Watu,  nikmati keindahannya agar hati yang gundah gulana kembali ceria, dan kepingan rindu yang tercecer kembali terhimpun dan menggumpal seperti sedia kala. (Filmon Hasrin).

RELATED NEWS