Pantau Pelaksanaan Pilkades, Wakil Bupati Manggarai: 'Yang Kalah Harus Berjiwa Besar'

redaksi - Jumat, 12 November 2021 15:57
Pantau Pelaksanaan Pilkades, Wakil Bupati Manggarai: 'Yang Kalah Harus Berjiwa Besar'Pantau Pelaksanaan Pilkades, Wakil Bupati Manggarai: 'Yang Kalah Harus Berjiwa Besar' (sumber: Jivansi)

RUTENG (Floresku.com) - Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut bersama Kepala Dinas Perhubungan serta aparat keamanan turun langsung ke lapangan untuk memantau proses Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang digelar secara serentak pada beberapa wilayah di Kabupaten Manggarai, pada Kamis 11 November 2021

Saat ditemui Jurnalis media ini, Wabup Heri Ngabut menjelaskan, pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Manggarai secara umum sangat luar biasa dan terpantau aman, lancar, sukses dan kondusif.

"Saya datang dengan teman-teman ini, Camat Ruteng, Pak Kadis Perhubungan dan juga aparat keamanan seperti dari Brimob, Kodim, dari Polres jelas untuk memantau proses pelaksanaan Pilkades yang digelar hari ini. Meskipun saya belum bisa memastikan seperti apa. Tapi secara umum pelaksanaan Pilkades ini sangat luar biasa  dan berjalan kondusif serta sesuai dengan rencana dan harapan kita semua," ungkap Wagup Heri Ngabut.

Lebih lanjut, Wabup Heri menyampaikan harapannya agar siapapun yang menang dalam Pilkades ini mesti terima sebagai sebuah rahmat. Dan yang kalah harus terima dengan jiwa besar.

"Jadi impian kita sama. Kita ini harus belajar untuk berjiwa besar karena tidak ada orang yang bermimpi untuk menang saja. Karena itu, kekalahan juga mesti diterima dengan jiwa besar dan melihatnya sebagai bagian dari proses pendidikan juga," cetus Wabu Heri Ngabut.

Senada dengan itu, Plt Camat Ruteng Lody Moa dalam komentarnya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada panitia Pilkades, aparat desa, BPD dan juga seluruh masyarakat yang sudah ikut menyukseskan dan menentukan hak pilihnya dalam Pilakades.

"Kita menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia penyelenggara, begitu juga dengn teman-teman aparat desa, BPD dan teristimewa juga untuk masyarakat yang sudah menentukan hak pilihnya," ungkap Lody Moa.

Lebih lanjut, Lody Moa juga menyampaikan terimakasih kepada para kandidat yang sudah ikut berkompetisi dalam proses Pilkades ini.

"Iya, kenyataan hari ini kita saksikan bahwa situasinya kondusif, aman, damai dan lancar
Dan syukur pula bahwa kegiatan deklarasi damai yang sudah diikrarkan sebelumnya menjadi nyata hari ini. Karena itu kita sampaikan terima kasih kepada semua kandidat yang sudah ikut menjaga situasi Pilkades ini dengan baik dan aman," cetus Lody Moa.

Lebih jauh, Plt Camat Ruteng mengajak seluruh masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Ruteng untuk bisa berkolaborasi dalam membangun desa kedepannya

"Semoga, kecamatan ruteng kedepannya, siapapun yang sudah dinyatakan terpilih dan masyarakat sudah menentukan pilihannya, ya berkolaborasilah dengan teman yang kebetulan juga tidak terpilih untuk sama-sama membangun desa," imbuhnya.

RELATED NEWS