Peringati Hardiknas, KKG Gugus IX Kecamatan Nangapanda Adakan Lomba Literasi, Numerasi dan Olahraga

redaksi - Kamis, 02 Mei 2024 10:27
Peringati Hardiknas, KKG Gugus IX Kecamatan Nangapanda Adakan Lomba Literasi, Numerasi dan OlahragaPengawas Pembina Muhamad Rusman, S.Pd Tengah bersama para Kepala Sekolah Gugus IX Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Ende. (sumber: Bob Sina)

ENDE (Floresku. com)– Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024, Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus IX Kecamatan Nangapanda mengadakan Lomba Literasi, Numerasi dan Olahraga. 

Kegiatan perlombaan yang dilksanakan dari tanggal 30 April - 2 Mei 2024 bertempat di pusat gugus IX SDN Oja. 

Turut hadir Pengawas Pembina,ketua gugus IX, kepala sekolah, guru  serta siswa  dari SDI Malawaru dan SDN Umanuba. 

Kegiatan perlombaan dibuka secara resmi oleh pengawas Dinas PK Kabupaten Ende  Muhammad Riswan, S.Pd, dengan mengusung tema “ Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar”. 

Dalam sambutannya Pengawas binaan  gugus IX, Muhammad Rusman, mengajak segenap pendidik untuk terus membangun tradisi meningkatakan literasi, numerasi dan olahraga dikalangan siswa. 

Sekolah dapat membentuk struktur pemberian penghargaan dan peningkatan kemampuan siswa tidak hanya berdasar nilai saja, tetapi  melalui kegiatan prestasi seni  budaya dan olahraga.  

Muhammad Rusman menghimbau  para guru untuk  aplikasikan merdeka belajar dengan  melakukan kegiatan pembelajaran di sekolah yang harus dijiwai dan disemangati oleh spirit pelayanan penuh kepada peserta didik.

Ketua Panitia Yulius Kaju, S.Pd kepada media ini mengatakan bahwa  tujuan kegiatan perlombaan ini untuk menggali potensi dan meningkatkan prestasi siswa dalam bidang  Literasi, Numerasi dan Olahraga serta menambah pengalaman belajar siswa, ujarnya.

Pose bersama panitia perlombaan gugus IX. ( Foto: Bob Sina)

Ketua Gugus IX, Paulus Pipa Sina, S.Pd, yang juga adalah Kepala sekolah SDN Oja dalam sambutannya  mengungkapkan bahwa moment memperingati Hari Pendidikan Nasional  Tahun 2024 ini sebagai moment bagi para guru untuk berlomba melakukan  pelayanan terbaik bagi murid. 

“Kegiatan perlombaa literasi, numerasi dan olahraga, perlu terus diadakan. Sebab melalui kegiatan kita dapat  menggali potensi bakat dan minat anak dan  pembentukan karakter anak sejak dini,” pungkasnya. (Bob Sina)

 

 

RELATED NEWS