Rayakan Ulang Tahun Ke-57 Batalion 743, Kompi Senapan C Yonif 743/PSY Ende Gelar Baksos di Panti Asuhan

redaksi - Jumat, 18 Maret 2022 08:10
Rayakan Ulang Tahun Ke-57 Batalion 743,  Kompi Senapan C Yonif 743/PSY Ende Gelar Baksos di Panti AsuhanYonif 743/PSY, Kompi Senapan C Ende bersama Prajurit TNI bersama ibu-ibu Persid Anak Ranting 4, Kamis, 17 Maret 2022. (sumber: Rian)

ENDE (Floresku.com)- Rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun Yonif 743/PSY, Kompi Senapan C Ende pada 19 maret 2020, diwarnai berbagai kegiatan sosial.

Salah satunya aksi kunjungan dan pemberian bantuan bagi anak panti asuhan Naungan Kasih dan Pondok pesantren di Bukit Tengkorak Ndao Ende pada Kamis, 17 Maret 2022.

Selain itu, para Prajurit TNI bersama ibu-ibu Persid Anak Ranting 4, juga melakukan pembersihan rumah ibadah di gereja St. Yosef Onekore.

Komandan Satuan Kompi Senapan C Ende, Kapten Inf. La Ode Sadiran kepada Ekora NTT menjelaskan, kegiatan Bakti Sosial menyonsong HUT ke-57 merupakan bentuk kepedulian satuan dan membangun soliditas kemanunggalan TNI dan rakyat.

"Kita bangga, di usia satuan yang ke-57 ini, Rakyat dan TNI selalu bergandeng tangan. Kita tentu selalu membangun hubungan humanis dengan masyarakat untuk menjaga kedaulatan bangsa," ujar Kapten La Ode.

Dikatakan La Ode, TNI terus membangun semangat gotong royong dan partisipatif aktif dalam segala urusan sosial. Dia menegaskan, Di tengah tantangan dan situasi pandemi covid-19, semua komponen harus bersatu padu menanggulanginya.

"Situasi sedang sulit, pandemi mengajarkan kita untuk membangun semangat gotong royong dan bergandeng tangan dalam penanganan serta membangkitkan semangat bersama untuk kembali menciptakan iklim kemandirian Ekonomi," tegas Kapten La Ode. (Rian) ***

RELATED NEWS