Resmi Hadir di Ende, Pengurus MPC Pemuda Pancasila Ende Akan Lakukan Safari dan Konsolidasi Internal Hingga ke Desa

redaksi - Jumat, 17 Juni 2022 11:22
Resmi Hadir di Ende, Pengurus MPC Pemuda Pancasila Ende Akan Lakukan Safari dan Konsolidasi Internal Hingga ke DesaKetua MPC Ende Jolan Rinda Bersama Ketua MPW NTT Adrianus Agal Serta Sekjen H. Arif Rahman Saat Usai Kegiatan Muswil di Labuan Bajo berapa pekan lalu. (sumber: Humas Pemuda Pancasila)

ENDE (Floresku.com) -  Dalam waktu dekat, Pengurus Majelis  Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Ende berencana akan bersafari ke seluruh sesepuh wilayah di Kabupaten Ende dan melaksanakan konsolidasi internal organisasi.

Hal ini dilakukan untuk memperkenalkan sekaligus mempertegas eksistensi dari organisasi Pemuda Pancasila di Kabupaten Ende kepada pemerintah eksekutif, Legislatif dan Yudikatif.

Demikian diungkapkan Ketua Majelis  Pemuda Pancasila Ende, Blasius Ausgarius Rinda, S. Pd , kepada media Kamis, 16 Juni 2022, sore.

Tentunya, sebagai bagian dari sayap ekternal negara, Blasius yang biasa disapa Djolan Rinda,  menerangkan organisasi Pemuda Pancasila Cabang Ende memiliki tugas, peran dan fungsi yang sangat penting dalam menjaga dan merawat keutuhan nilai - nilai luhur Pancasila disetiap sendi  pembangunan bangsa.

Untuk itu, menurutnya, kehadiran organisasi Pemuda Pancasila Cabang Ende yang baru ini, pastinya akan selalu bersinergi dalam mendukung jalannya roda pembangunan diseluruh sektor fisik maupun nonfisik khususnya di kota Pancasila, Kabupaten Ende.

"Ya sektor - sektor pemberdayaan Ekonomi, Politik, Budaya, Pariwisata dan lainnya. Oleh karena itu, Pemuda Pancasila Ende akan konsen melakukan pendampingan secara intens agar tercapainya pembangunan yang adil". Terang Mantan Aktivis PMKRI

Maka itu, sebagai Ketua Majelis  Pemuda Pancasila Ende, dalam waktu dekat akan melakukan safari kunjungan ke seluruh stakeholder Pemerintah, baik eksekutif, legislatif, yudikatif, pemuka agama dan tokoh masyarakat yang ada di Daerah Kabupaten Ende.

Senada, Sekretaris Majelis Pemuda Pancasila Cabang Ende, Marianus Laka yang biasa disapa Rian Laka, dalam keterangan persnya mengatakan bahwa Pemuda Pancasila merupakan salah satu ormas tua yang sudah berkontribusi terhadap kemajuan bangsa.

Maka itu, melalui tupoksinya, kehadiran Pemuda pancasila di Kabupaten Ende tidak hanya sebatas mengawal jalannya roda pembangunan. Namun juga, turut serta mengambil peran dalam proses pembangunan yang menyata di Daerah Kabupaten Ende.

Karena baginya, Ormas Pemuda Pancasila Cabang Ende akan bergerak solutif dan bersinergi disemua lini dan sektor pembangunan di Daerah Kabupaten Ende. Terhadap hal ini, Pemuda Pancasila Cabang Ende akan siap menjadi garda terdepan pembangunan.

"Ya mengenai konsentrasi Pemuda Pancasila Ende akan terus mengawasi jalannya proses pembangunan di daerah, tentunya sebagai bagian dari sayap negara, kami, Pemuda Pancasial akan berkiprah dengan tetap berdasarkan pada spirit Pancasila", ujar Rian Laka

Selain itu, dengan melihat masih belum adilnya jalannya proses Pembangunan di Daerah Kabupaten Ende, tentunya Pemuda Pancasila akan tetap berkomitmen mengawal dan memberikan masukan produktif untuk pemerintah.

Komitmen tersebut, menururnta akan diupayakan melalui aksi - aksi nyata dan rill Pemuda Pancasila Cabang Ende dalam semangat membangun kolaborasi program bersama Pemerintah Kabupaten Ende.

Tujuannya agar, proses pembangunan di Daerah Kabupaten Ende akan segera terlaksana secara adil dan merata seturut dengan nilai - nilai Pancasila terwujud di Kabupaten Ende. Tukas Mantan Aktivis PMKRI, Rian Laka (Rian)

RELATED NEWS