STIE Karya-Ruteng Terakreditasi 'Baik' Oleh BAN PT, Kristianus Rizaldo Madur: Usaha Kami Tidak Sia-Sia

redaksi - Rabu, 27 Oktober 2021 22:06
STIE Karya-Ruteng Terakreditasi 'Baik' Oleh BAN PT, Kristianus Rizaldo Madur: Usaha Kami Tidak Sia-SiaSTIE Karya-Ruteng Terakreditasi 'Baik' Oleh BAN PT, Kristianus Rizaldo Madur: Usaha Kami Tidak Sia-Sia (sumber: Seksi Publikasi STIE Karya)

RUTENG (Floresku.com) - Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) baru-baru ini merilis Surat Keputusan (SK) ‘Akreditasi Institusi’  Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Karya (STIE) Ruteng dengan nilai terakreditasi 'Baik'. 

Hal ini ditandai dengan diterbitkannya SK pemenuhan syarat peringkat akreditasi Nomor: 935/SK/BAN-PT/Akred/PT/X/2021 yang ditandatangani oleh Prof. T. Basaruddin selaku Direktur Dewan Eksekutif BAN PT

Menanggapi hal ini, Ketua STIE Karya- Ruteng, Kristianus Rizaldo Madur, SE.,MM mengungkapkan, hasil akreditasi ini merupakan sesuatu yang sangat membanggakan bagi pihak sekolah sembari menunjukkan bahwa usaha pihak sekolah sejatinya tidak sia-sia. 

Lebih dari itu, hasil tersebut juga mau menegaskan bahwa STIE Karya siap mengembangkan Tridhrama Perguruan Tinggi berdasarkan hasil evaluasi pada saat visitasi

“Hasil akreditasi ini membuat kami sangat Bangga sebab usaha kami tidak sia-sia. Kedepannya, melalui evaluasi yang sudah dilakukan oleh para assesor, kami siap mengembangkan Tridhrama Perguruan Tinggi yang baik dan kontekstual," ungkap Kristianus sebagaimana termuat dalam keterangan tertulis yang diterima jurnalis media ini dari Arief Laga selaku dosen dan seksi publikasi STIE Karya, Rabu, 27 Oktober 2021.

Senada dengan itu, Ketua TIM Akreditasi, Lucius Proja Moa, SE.,MM mengatakan bahwa hasil akreditasi ini sebetulnya tidak terlepas dari kerja keras banyak pihak, mulai dari Yayasan, Pimpinan PT, Dosen, Tenaga Kependidikan, mahasiswa, dan alumni serta pengguna lususan yang bekerja sama mempersiapkan dokumen dan semua hal terkait sejak lama. Oleh karena itu dirinya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah bekerja keras hingga meraih hasil yang cukup membanggakan tersebut.

"Ini hasil kerja keras banyak pihak. Karena itu, saya sampaikan terima kasih untuk kerja kerasnya," ungkap Lucius Proja Moa.

Lebih lanjut, Lucius menyampaikan harapannya agar dengan peringkat akredasi 'Baik' tersebut, kehadiran STIE Karya-Ruteng semakin diterima di tengah Masyarakat dan juga para alumninya terserap dalam pelbagai lapangan kerja.

“Kami tentunya berharap agar hasil Akreditasi ini bisa membuat STIE Karya-Ruteng semakin diterima kehadirannya di tengah masyarakat dan juga para alumninya bisa dipakai dan terserap di pelbagai lapangan kerja," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua P2Mi, Kirenius Koni Watang, ST.,MM dalam komentar singkatnya menegaskan bahwa akreditasi 'Baik' ini tentunya harus dipertahankan dan bahkan terus ditingkatkan. 

Selain menjadi bagian dari sistem penjaminan mutu eksternal, termasuk mutu Pendidikan Tinggi berdasarkan kriteria SN-Dikti, akreditasi 'Baik' ini juga dapat memberikan dampak positif bagi institusi, dosen, mahasiswa, dan masyarakat.

“Karena itu, kami akan terus bekerja keras dan berusaha untuk terus memberikan yang terbaik," cetusnya.

Informasi yang dihimpun jurnalis media ini dari Arief Laga diketahui bahwa sebelumnya, pada Tanggal 13-14 Oktober 2021, STIE Karya-Ruteng telah menerima visitasi oleh Assesor BAN PT, Prof. Dr. Made Sudarma dari Universitas Brawijaya Malang, dan Prof. Dr. Bernand Isyandi dari Universitas Riau. (Jivansi)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS