Tanaman Hortikultura dari Program Simantri Masih Berkontribusi untuk Kebutuhan Pasar di Manggarai

redaksi - Rabu, 06 April 2022 10:35
Tanaman Hortikultura dari Program Simantri Masih Berkontribusi untuk Kebutuhan Pasar di ManggaraiIlustrasi Lahan Tanaman Holtikultura (sumber: Istimewa)

RUTENG (Floresku.com) - "Tanaman hortikultura dari Program Simantri hingga kini masih memiliki kontribusi untuk kebutuhan pasar, di Kabupaten Manggarai"

Demikian disentil Damianis Jempau selaku  Kepala Bidang Hortikultura dan Perkebunan Kabuapten Manggara  saat berdialog dengan wartawan, bertempat di Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Manggarai, pada Selasa 6 April 2022.

Dijelaskan Damianus bahwa, sejauh ini, untuk hortikultura dari program simantri masih tetap berjalan.

"Kalau hortikulturanya sekarang ini masih berjalan. Bahkan, kalau kita lihat bahwa program simantri tetap masih ada kontribusi untuk pasar," ungkap Damianus.

Sebagaimana diberitakan media sebelumnya,  Simanatri  adalah Kegiatan Sistem Manajemen Pertanian Terintegrasi yang merupakan salah satu  program pertanian andalan Pemkab Manggaai. 

Di kaupaten ini banyak anak bisa menempun pendidikan lanjut  karena  perekonomian yang meningkat sebagai hasil dari  kegiatan Simantri.  (Jivansi).***

Editor: redaksi

RELATED NEWS