Wakil Bupati Flotim Gelar Open House, Lima Ribu Undangan Hadir

redaksi - Sabtu, 29 Januari 2022 13:52
Wakil Bupati Flotim Gelar Open House,  Lima Ribu Undangan HadirWabub Flores Timur, Agustinus Payong Boli kembali menggelar open house dikampung halamannya, Jumat, 28 Januari 2022. (sumber: Paul K)

LARANTUKA (Floresku.com) - Wakil Bupati Flores Timur, Agustinus Payong Boli tetap rutin menggelar open house ditengah ribuan masyarakat Flores Timur. Kali ini, open house berlangsung ditanah kelahirannya di Waihelan, Desa Bukit Seburi 2, Pulau Adonara pada Jumat, 28 Januari 2022.

"Open house ini saya buka rumah, buka hati duduk makan dan bersuka cita dengan masyarakat kecil. Ini luar biasa karena semua elemen masyarakat Adonara dan kami pun sepakat membangun peradaban Lamaholot yang jauh dari konflik sosial", ujar Agus Boli.

Ketua Panitia, Paskalis Manue Doni mengatakan, sebanyak 5000 undangan hadir dalam kegiatan tersebut. Namun dilapangan jumlah warga yang hadir diatas 5000 orang. Pihak panitia pun sigap menyiapkan prasmanan tambahan.

Kemeriahan open house semakin marak saat pementasan seni budaya dari Kecamatan Kelubagolit, Ile Boleng, Adonara, dan Kecamatan Adonara Timur.

Kegiatan itu dihadiri Raja Larantuka, Don Tinus DVG serta Raja Adonara, Kepala Desa se-daratan Flores Timur, para aparat desa serta Belen Lewo (kepala adat) se-Adonara.

Belen Lewo Hinga, Bapa Nuen mengaku sangat bahagia karena telah terjadi perjumpaan antara Paji-Demon dan ternyata Adonara bisa disatukan di Waihelan, Desa Bukit Seburi 2, tahan kelahiran Agus Boli.

"Ini luar biasa karena Lewo Waihelan adalah Orin Sadhu (tempat pembawa damai) dan Keru Baki (akar persaudaraan sejati)", sanjung Bapa Nuen.

Sebagai informasi, Wabup Flotim Agustinus Payong Boli sudah menggelar 11 kali open house dengan melibatkan ribuan masyarakat. (Paul K.)

RELATED NEWS