Warga Desa Pong Ruan, Matim Bergotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

redaksi - Rabu, 23 Februari 2022 11:19
Warga Desa Pong Ruan, Matim Bergotong Royong Perbaiki Jalan RusakWarga Desa Pong Ruan perbaiki jalan rusak. (sumber: Filmon Hasrin)

BORONG, (Floresku.com)-Warga Desa Pong Ruan, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur (Matim) bergotong royong memperbaiki jalan rusak untuk menghubungkan antara Kampung Melar dan Kakang. Selasa, 22 Februari 2022.

Sumbangan material untuk perbaikan jalan tersebut bersumber dari warga setempat bahkan warga dari desa lain pun turut menyumbang.

Adapun beberapa material yang disumbang antara lain; pasir, semen, mobil angkut material. Begitupun makan dan minum.

Salah satu pekerja jalan, Alen Janur (29) mengatakan para pekerja masih mengalami kendala material seperti semen. Meski demikian, usai jalan diperbaik di beberapa titik, para pekerja merasa senang karena jalan terlihat bagus dan bisa memperlancar akses taransportasi.

"Kami ussahakan besok pergi minta sumbangan di masyarakat seberapa ada. Yang kedua, setelah kami proses kerja bejalan lancar kami juga sangat senang karena kondisi jalan sedikit bagus dari jalan yang sebelumnya," ungkap Alen.

Alen berharap agar yang melintasi jalan tersebut bisa mengerti dengan pekerja yang membutuhkan sumbangan. Semoga yang memberi sumbangan selalu diberkati oleh yang Mahakuasa. 

Selain itu ia juga berharap agar pemerintah melihat perjuangan warga Desa Pong Ruan dan bisa memperbaiki keseluruhan jalan yang sedang rusak parah.

Untuk diketahui, rasa peduli warga Desa Pong Ruan terhadap infrastruktur jalan rusak sangat tinggi meski tanpa intervensi pihak pemerintah dalam perbaikan jalan tersebut. (Filmon Hasrin). ***

RELATED NEWS