Yahya Waloni Ditangkap, Begini Respon Ketua Cyber Indonesia Muannas Alaidid

MAR - Jumat, 27 Agustus 2021 06:58
Yahya Waloni Ditangkap, Begini Respon Ketua Cyber Indonesia Muannas Alaidid (sumber: null)

JOGJAKARTA (Floresku.com) - Kabar penangkapan  ustaz Yahya Waloni mendapar respon beragam, salah satunya dari  Ketua Cyber Indonesia Muannas Alaidid. 

Melalui  kicauannya di Twitter, Muannas mengaku bersyukur atas upaya yang dilakukan pihak kepolisian untuk menangkap ustaz Yahya Waloni.

"Alhamdulillah Yahya Waloni ditangkap bukti Polri netral dan ini pelajaran untuk siapapun bahwa penistaan terhadap agama apapun adalah perbuatan melawan hukum," tulisnya.

Sebelumnya Muhammad Kace juga ditangkap lantaran dugaan penistaan agama. Sebagai respon, publik juga meminta agar perlakuan yang sama juga harus  dilakukan kepada ustaz Yahya Waloni.

Seperti diketahui,  Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono membenarkan bahwa ustaz Yahya Waloni ditangkap di Cibubur

Yahya Waloni dilaporkan oleh komunitas Masyarakat Cinta Pluralisme dengan dugaan menista Kitab Suci Injil. Sebab, Yahya Waloni disebut pernah menyebut Injil sebagai kitab suci palsu.

Pelaporan yang dilakukan hari Selasa (27/4/2021) itu telah diterima dengan nomor registrasi Nomor: LP/B/0287/IV/2021/BARESKRIM.

 

BACA: https://floresku.com/read/menag-semua-yang-menghina-agama-harus-diproses-secara-hukum

BACA: https://floresku.com/read/menghina-agama-youtuber-muhammad-kace-diciduk-dari-persembunyiannya

BACA: https://floresku.com/read/setelah-kace-publik-minta-polisi-juga-menciduk-yahya-waloni

BACA: https://floresku.com/read/desakan-kian-kencang-waloni-woi-kawan-beda-kelas

BACA : https://floresku.com/read/sudut-pandang-menimbang-yoseph-paul-zhang

 

Editor: MAR

RELATED NEWS