YAS (21), Pria Asal Boru, Flores Timur, Meninggal Dunia Usai Bertengkar dengan Istrinya

redaksi - Minggu, 31 Oktober 2021 00:23
YAS (21),  Pria Asal Boru, Flores Timur, Meninggal Dunia Usai Bertengkar dengan IstrinyaIlsutrasi YES (21) meninggal dunia setelah bertengkar dengan istrinya, MON (20). (sumber: Istimewa)

MAUMERE (Floresku.com) -Kepada media ini,  MON (20 tahun) istri korban YAS (21 tahun)  menjelaskan bahwa sebelum suaminya meninggal dunia, dirinya dan suaminya sempat  bertengkar dan saling memukul di dalam kamar kos, yang berada di wilyah Kelurahan Kota Uneng, Maumere, Kabupaten Sikka.

Menurut MON,  peristiwa kematian suaminya, berawal dari YES kembali dari kerja.

"Dia pulang kerja malam kemudian dia mandi. Selesai mandi saya suruh dia jaga anak karena saya masih mencuci banyak pakaian.  Setelah saya selesai mencuci pakaian anak menangis. Oleh karena saya tidak bisa kasih diam anak yang menangis dia panggil saya ke dalam kamar. Saya masuk ke dalam kamar.  Ternyata dia sedang emosi (baca: marah),  dia langsung tendang dan  pukul saya.  Saya pun membalas dengan menapar pipinya. Ketika ia mau pukul saya lagi, saya pun lari bersama anak saya ke depan jalan besar," MON menuturkan.

MON kemudian melanjutnya ceritanya. “Di depan jalan saya duduk lama dengan teman. Setelah duduk lama di depan jalan saya pun balik ke kamar kos. Ketika saya tiba di kamar kos, saya lihat dia sudah pingsan dan  lehernya dililit dengan ikat pinggang.”

MON menambahkan, “Kalau kami bertengkar atau setelah dia pukul saya, dia selalu banting-banting dirinya di tembok atau di lantai. Kalau tidak, dia pukul tambah saya.”

“Waktu saua masuk kos dia sudah pingsan. Saya pun  menangis sambil memanggil tetangga kos.” 

MON menjelaskan, “Sebenarnya saya tidak lari. Tapi karena dia pukul saya, makanya saya lari bawah dengan anak.”

“Saya kira dia hanya pingsan saja. Saya kasihan dengan dia, melihat dia punya leher terikat dengan ikat pinggang. Saya pun  berusaha untuk kasih lepas ikat pinggang itu,” tutur MON lagi.

Ibu TIN selaku mama kos saat diwawancarai media ini menyampaikan kalau dirinya tidak tahu sama sekali kejadian tersebut. Ia  menerangkan pada saat kejadian dirinya sedang menonton tv.  Ketika asik menonton tv dirinya di panggil sama tetangganya dengan mengatakan YAS pingsan di kamar kosnya.

"Saya pun langsung kekamar kosnya dengan melihat posisi YAS yang sedang dipangku oleh istrinya dengan membawa minyak kayu putih dan mengosokan di tangan YAS. Tetapi YAS sudah tidak bernyawa lagi. Lalu  kami pun membawahnya ke rumah sakit pada pukul 21:30 Wita.

Diketahui YAS adalah salah satu karyawan di salah satu toko yang ada di Maumere, Kabupaten Sikka. Korban meninggalkan istrinya MON dan seorang  anak yang masih berusia 4 bulan. Hingga berita ini ditayagkan  belum ada keteragan soal kematian YAS dari pihak kepolisian. (Mardat).

Editor: Redaksi

RELATED NEWS