Angel, Siswi SMAK Giovanni Serahkan Karya Cipta Lagu Mars kepada Dinas P dan K Provinsi NTT

Senin, 06 Maret 2023 14:03 WIB

Penulis:redaksi

Editor:redaksi

kadis.jfif
Angel Wali, siswi SMAK Gionvani Kupang (kedua dari kanan) saat menyerahkan Karya Cipta Lagu Mars Pendidikan dan Kebudayaan NTT kepada Kadis P dan K Provinsi NTT di ruang kerja Kadis, Senin, 6 Maret 2023. (Istimewa)

PANG (Floresku.com) - Hari ini, Senin, 06 Maret 2023, siswi Kelas XII IPA3 SMAK Giovanni atas nama Veronika Angel Maria Wali menyerahkan Karya Cipta lagu Mars Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dinas P dan K) NTT kepada Kadis P dan K NTT Drs Linus Lusi bersama Kabid Kebudayaan NTT Eldisius Angi,S.Pd di ruang kerja Kadis P dan K NTT.

Angel Wali yang didampingi Sirilus Wali  yang adalah  guru sekaligus ayahnya sendiri mentaati panggilan dari Dinas P dan K Provinsi NTT,

Mereka tiba di ruang kerja Kadis P dan K pada pukul 07.00. 

Kedatangan Angel Wali bersama Sirilus Wali disambut hangat dalam suasana yang penuh akrab oleh Kadis  P dan K di ruang kerjanya.

 “Saya menyampaikan terimakas atas kedatangan Angel bersama guru dan sang ayah, Sirilus yang telah memenuhi panggilan saya,” kata  Kadis Linus Lusi.

Kadis menjelaskan maksud dan tujuan pertemuan ini adalah untuk melakukan penandatanganan dari Pencipta lagu Mars Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersama Kadis P dan K sebagai pemilik lagu tersebut untuk dilanjutkan ke pihak Kemenkuham.

Sementara itu,  Staf Kabid Kebudayaan NTT, Paulin Samosir mengaktan bahwa apabila berkas ini cepat dikasih masuk, maka setelah  kegiatan di Kemenkuham Aula Eltari, berkas tersebut langsung diserahkan sehingga resmi menjadi hak milik Dinas P dan K Provins.NTT sedangkan Angel tetap sebagai Pencipta dan Aranger lagu Mars tersebu tetap.

Selesai pertemuan dari Dinas P dan K Provinsi NTT, Angel bersama Sirilus melaporkan kepada pihak Sekolah SMAK Giovanni di hadapan Romo Drs.Stefanus Mau Pr.

 Sebagai sebuah lembaga besar SMAK Giovanni merasa turut berbangga dengan prestasi Veronika Angel Maria Wali bersama Sirilus Wali guru dan sekaligus  ayahnya yang telah memberikan bingkisan besar dan berharga pada Dinas P dan K NTT melalui karya intelektual dalam wujud sebuah lagu. 

Pada akhir dari pertemuan Romo Stef memberikan motivasi pada  Angel supaya  terus berkarya, sambil belajar dari ayah sebagai guru seni musik yang kompeten.

Romo Stef terus mengharapkan kegiatan seni musik  di SMAK Giovanni terus dibenahi melalui perencanaan yang mantap yang disusun oleh guru SBD pada awal tahun ajaran melalui Rapat Kerja guru. (SW)***