Bupati Sikka Buka Turnamen Futsal dan Volly Dandim Sikka Cup 2022

Sabtu, 10 September 2022 22:16 WIB

Penulis:redaksi

sika 4.jpg
Bupati Sikka membuka Turnamen Futsal dan Volly Dandim/Sikka Cup 2022, Sabtu, 10 September 2022. (Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) - Turnamen Futzal dan Volly Dandim Cup 2022 dilaksanakan untuk memperingati HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 77 Tahun yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2022 mendatang.

Sebagai wadah menjaring bakat dan menyalurkan hobi anak-anak sekolah tingkat SLTA dan Tim-tim yang ada di Kabupaten Sikka, Turnamen Futzal juga dibuka langsung oleh Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo, disaksikan Kapolres Sikka, Danlanal, Kepala Kajari,Ketua Afkab, Kepala BUMN dan BUMD di Stadion Gelora Samador, Sabtu (0/9).

Turnamen Futzal Dandim Cup 2022 diikuti oleh 40 tim yang ada di Kabupaten Sikka. 

Pembukaan turnamen ditandai penendangan bola pertama oleh Dandim 1603/Sikka Letkol Inf Muhammad Jafar. 

Hal itu menandai pula dimulainya pertandingan perdana Turnamen Futsal Dandim Cup yang mempertemukan SMANDU JUNIOR VS ANARKI FC.

Dalam amanat pembukaan Turnamen Futsal Dandim Cup 2022, Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo mengatakan, "terima kasih yang sebesar besarnya atas kehadiran peserta dan tamu undagan, Saya mengajak para peserta turnamen maupun hadirin untuk mendukung dan mendoakan agar semoga lancar sampai dengan selesai.

Sambung Robi, “sportifitas dan fair play saat bertanding harus ditegakkan baik oleh pemain, official, wasit,serta para penonton. ” 

“Semua pihak harus dapat mengendalikan diri.  30 menit pertandingan adalah waktu yang singkat. Apabila terjadi sesuatu akan mencederai turnamen turnamen ini,” ujarnya.

Dia menmengharapkan agar  semua pihak dapat memberikan motivasi agar pemuda, remaja tingkat SMA/sederajat untuk dapat berprestasi di bidang olah raga, dan  dapat mengalirkan hobinya ke arah positif dan lebih bermanfaat daripada melakukan hal-hal diluar norma kesusilaan

“Kami juga akan berupaya untuk terus mendorong serta berkoordinasi dengan StakeHolder terkait untuk menjaring usia remaja sekolah agar dapat memberikan ruang dan kesempatan untuk berprestasi di bidang cabang olah raga lainnya,” ungkapnya.

“Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya berpesan kepada para peserta Turnamen Dandim Cup agar tetap Junjung tinggi sportifitas selama pertandingan,jaga keamanan diri dan tim. Semoga kalian dapat menunjukkan semangat bertanding dengan prinsip menang tanpa meninggalkan lawan,” pungkasnya.

Sementara itu Dandim 1603/Sikka saat diwawancarai media ini mengatakan, “Saya berharap dengan kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi generasi muda Kabupaten Sikka untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang olahraga.”

“Selamat bertanding kepada setiap tim yang sudah mendaftar tetap jaga sportifitas dan mari bersama kita bangun semangat olah raga Kabupaten Sikka,” ujarnya.

Pertandingan antara  SMANDU JUNIOR VS ANARKI FC  berakhir imbang, dengan skor 4:4. Pantauan media ini,  ratusan warga Maumere sangat antusias menonton pertandingan perdana tersebut. (Mardat). ***