Bupati Sikka Didampingi Danlanal Maumere, Kunker Budi Daya Udang Vaname di Lantamal V Surabaya

Sabtu, 09 Oktober 2021 15:17 WIB

Penulis:redaksi

Editor:Redaksi

bupati sikka 3.jfif
Bupati Sikka Drs. Roberto Diogo, S.Sos., M.Si., kunjungi Mako Lantamal V Surabaya dalam rangka studi pembudidayaan dang Vaname, (Jumat 08/10/2021) (Humas Pemkab Sikka/WA Mardat)

SURABAYA (Floresku.com) - Usai melaksanakan AKS (Apel Komandan Satuan) jajaran Koarmada II pada Kamis, 07 Oktober 2021,  Danlanal Maumere Kolonel Laut (P) Dwi Yoga P., M.Tr.Hanla., M.M., CTMP. mendampingi Bupati Sikka Drs. Roberto Diogo, S.Sos., M.Si., kunjungi Mako Lantamal V Surabaya dalam rangka studi pembudidayaan udang Vaname, (Jumat 08/10/2021)

Danlantamal V Laksma TNI Yoos Suryono Hadi beserta Staf menerima Courtessy Call Bupati Sikka NTT beserta rombongan, dengan melakukan Peninjauan Lahan Udang Vaname milik Pangkalan Utama TNI AL V Surabaya. 

Turut dalam rombongan Bapak Bupati Sikka antara lain Danlanal Maumere, GM. Pelindo Maumere, Erry Ardiyanto beserta para investor yang akan melaksanakan investasi di Kabupaten Sikka.

Tujuan Bupati Sikka ke Surabaya adalah meningkatkan investasi di Kabupaten Sikka serta akan membuat budidaya tambak udang Vaname berkembang di Flores. Peningkatan jalur transportasi logistik juga menjadi agenda utama kunjungan kerja ini, dengan menggandeng PT. Dharma Lautan Utama (DLU) untuk membantu membuka jalur kapal dengan rute Surabaya-Maumere, PP.

Dalam kesempatan itu juga, Kadispotmar Lantamal V, Kolonel Laut (P) Mahpudin A.S., memberikan paparan terkait Kerjasama TNI AL dan Pemerintah dalam pembangunan Rumah Tinggal Layak Huni (RUTILAHU) bagi masyarakat, dimana Lantamal V Surabaya telah sukses merenovasi 660 unit rumah masyarakat menjadi rumah yang layak huni.

Danlanal Maumere mendukung rencana Pemda Kabupaten Sikka dalam pengembangan budidaya udang vaname, karena Kabupaten Sikka memiliki lokasi yang luas di pesisir pantai.  "Pemberdayaan lahan kosong untuk tambak adalah salah satu solusi meningkatkan perekonomian masyarakat dan merupakan sumber pemasukan daerah nantinya. 

Lanal Maumere akan selalu mendukung segala bentuk program yang berkaitan dengan Ekonomi Kemaritiman. Sesuai Tugas Pokok TNI dalam OMSP (Operasi Militer Selain Perang) yaitu membantu Pemerintah di Daerah, tegas Danlanal Maumere saat mendampingi Bupati Sikka di Mako Lantamal V Surabaya. (Mardat) ***