Dalam Rangka HUT Asosiasi Futsal dan Jalin Silahturami, AFK Sikka Adakan 'Sparing Partner' Antar Instansi di Kabupaten Sikka

Senin, 11 April 2022 17:41 WIB

Penulis:redaksi

Editor:redaksi

Ketua.JPG
Femmy Bapa, Ketua AFK Sikka (Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) -Dalam rangka ulang tahun Asosiasi Futsal yang jatuh pada tanggal 28 Febuari 2022 lalu, AFK Sikka adakan sparing partner antar instansi  se-Kabupaten Sikka.

Pada  gelombang pertama ada delapan instansi dan gelombang ke dua ada lima belas  Instansi yang ikut serta berpartisipasi.

Adapun delapan instansi yang ikut ambil bagian dalam sparing partner gelombang pertama yatu:  Sprit Kodim, Lanal, Basarnas, Jeruji Besi Lapas, Imigrasi, FIF, Smandu, dan Wings Food.

Femmy Bapa selaku Ketua AFK Sikka yang ditemui media ini di sela-sela final sparing partner Minggu, 10 April 2022  menjelaskan  bahwa selain dalam rangka ulang tahun Asosiasi Futsal kegiatan Sparing Partner ini juga untuk menjalin silahturahmi dan mempererat tali persaudaraan antar instansi yang ada di Kabupaten Sikka.

“Selanjutnya nanti ke depan akan ada turnamen antar Instansi dan U 35. Siapa saja dari insatansi mana saja bisa ikut, kita tidak batasi. Kalau pada tahun 2021 lalu kita fokus untuk turnamen usia dini,” jelasnya.

Penyarahan Piala dan hadian Juara1 oleh Ketua AFK, Femmy Bapa (Foto: Mardat) 

Menurut dia, kegiatan ini sudah masuk dalam agenda rutin AFK ke depannya.

“Sudah dua tahun kita dari dunia olahraga vakum kegiatan karena pandemi Covid-19 yang melanda dunia. Saat ini antusianya tinggi sekali untuk berolahraga Futsal,” ujarnya.

"Futsal ini adalah olah raga yang tidak terlalu membutuhkan persiapan dan biaya . Untuk itu kita mau merakyatkan Futsal sebagai olah raga yang membumi di Kabupaten Sikka. Kita harapkan semua elemen masyarakat familiar dengan futsal," pungkasnya. (Mardat). ***