Desakan Kian Kencang untuk Ditangkap, Waloni: Woi Kawan, Beda Kelas

Kamis, 26 Agustus 2021 10:14 WIB

Penulis:MAR

Editor:MAR

77643-yahya-waloni-youtube.jpg
(null)

JAKARTA (Floresku,com) – Atas desakan publik yang kian mengeras, penceramah Ustaz Yahya Waloni memberi respon terkait tuduhan dirinya menistakan agama. 

Melalui kanal YouTube Pembela Habaib, Kamis (26/8/2021), dia mengatakan kalau dirinya berbeda dari Muhammad Kace. “Ada yang bilang Yahya Waloni juga suka menista Agama, woi kawan, beda kelas. Kami tahu etika hidup. Kami tahu etika beragama,” ujarnya.

Menurut Waloni, dia hanya menyinggung teori, vukan simbol. “Kami singgung mengenai teori. Ajarannya. Kami tidak menyinggung simbol-simbol yang dianggap suci oleh agama lain. Camkan baik-baik,” ujarnya.

Yahya Waloni menduga, Muhamad Kace yang baru keluar dari Islam itu tidak paham ajaran Kristen yang sesungguhnya.

“Manusia satu ini entah pendeta dari mana. Saya perhatikan bahasanya itu bukan bahasa teologi. Jadi Kace, kamu belajar Kristen dengan baik,” tuturnya.

Seperti diketahui Muhamad Kace ditangkap oleh Bareskrim Polri di persembunyiannya di Wilayah Bali, pada Selasa (25/8/2021). Dia kemudian dibawa ke Jakarta dan dijadikan tersangka penodaan Agama.

Abun Janda

Abun Janda: Teman Kristen Jangan Diam 

Menanggapi hal itu, Abu Janda  meneyerukan penangkapan atas Yahya Waloni karena melakukan hal serupa yang dilakukan Muhammad Kace. 

Melalui akun medsosnya, Abu Janda langsung menargetkan Yahya Waloni. Abu Janda sebut Yahya Waloni lebih biadab dibanding Muhammad Kece.

“Sebenarnya Yahya Waloni jauh lebih biadab dibanding Muhamad Kace, sudah waktunya ditertibkan juga oleh aparat penegak hukum,” tulis dia di akun Instagramnya Kamis 26 Agustus 2021.

Menurutnya dengan menegakkan hukum kepada Yahya Waloni menunjukkan rasa keadilan di mata hukum. Dia mengatakan andai saja UAS dan Yahya Waloni itu beragama non muslim pasti sudah ditindak.

“Bukan saja demi keadilan bagi umat non islam.. tapi juga untuk menyelamatkan islam. citra islam dirusak oleh kebiadaban seorang Yahya Waloni. Teman yang agama Kristen jangan diam saja, bantu mention ke cybercrime Polri,” tulis dia menggalang dukungan.

Kemarin, Abu Janda meminta keadilan supaya penceramah agama yang menghina ajaran agama lain juga ditindak dong. Kalau enggak artinya hukum di Indonesia cacat. (MAR).

BACA:  Setelah Kace, Publik Minta Polisi Juga Menciduk Yahya Waloni

BACA; Menghina Agama, Youtuber Muhammad Kace Diciduk dari Persembunyiannya

BACA JUGA:  SUDUT PANDANG: Menimbang Yoseph Paul Zhang