Di Boven Digoel Papua, Pastor Frengky Frans Pong Ikut Turun Ke Jalan Bersama Pemuda Flobamora Galang Dana Untuk NTT

Minggu, 11 April 2021 18:50 WIB

Penulis:redaksi

Pastor Yongki.jpg

BOVEN DIGUL (Floresku.com) - Pastor Katolik,  Frengky Frans Pong Pr ikut turun ke jalan bersama  para pemuda dan warga kerukunan keluarga Flores menggalang dana bagi korban bencana alam Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berlangsung di titik nol kota Tanah Merah Ibukota Kabupaten Boven Digoel, Sabtu (9/4). 

Pastor Frengky adalah sosok gembala muda asal NTT yang bernampilan sederhana dan luwes serta sangat diterima oleh umat Katolik dan masyarakat umum di Boven Digul.

Pastor Frengky mengatakansebagai gembala  umat katolik  apalagi di daerah mayoritas katolik ini,  dirinya harus turun sambangi masyarakat di jalan untuk memohon dukungan bantuan dana bagi para korban bencana di NTT. 

“Ini merupakan sebuah misi kemanusiaan. Kita harus saling memberi perhatian dan berbagi dengan sesama saudara yang sedang tertimpa bencana. Inilah wujud amal ibadah kita yang kerap kita dengar dari ajaran yang kita terima dalam ajaran agama,”ujarnya kepada floresku.com.

Saya menginginkan, katanya lebih lanjut,  kita  berada di Boven Digoel yang adalah daerah mayoritas katolik. “Jadi apa salahnya sih kalau saya turun ke jalan untuk memberikan dukungan kepada pemuda yang sedang menggalang dana untuk korban bencana.  Ini tentu ada nilai tersendiri. Mudah-mudahan masyarakat akan tergerak hatinya untuk memberikan sedikit rezekinya untuk sesama  saudara di NTT yang membutuhkan,” ungkapnya. (Laporan Yoris G.)