Inilah Hal-hal yang Bisa Membuat Akun WhatsApp Anda Terblokir

Minggu, 10 Oktober 2021 06:15 WIB

Penulis:MAR

Hati-hati, Inilah yang Bisa Membuat Akun WhatsApp Terblokir
Hati-hati, Inilah yang Bisa Membuat Akun WhatsApp Terblokir (Foto: Pexels.com/Anton)

JAKARTA (Floresku.com)  - Aplikasi WhatsApp kini menjadi salah satu aplikasi untuk mengirim pesan yang populer dan hampir dimiliki oleh semua orang. Hal ini karena WhatsApp bisa memudahkan penggunanya untuk mengirim pesan teks, gambar, video, pesan suara, dokumen atau file hingga sticker dan gif.

Akan tetapi, sebaiknya Anda tidak melakukan hal yang bertentangan daripada akun WhatsApp Anda akan terblokir. Hal yang dilarang tersebut yaitu jika Anda ketahuan menggunakan aplikasi WhatsApp tidak resmi yang kerap disebut sebagai WhatsApp Modifikasi atau WA MOD.

WhatsApp tak akan ragu untuk memblokir akun pengguna yang ketahuan menggunakan aplikasi tidak resmi tersebut. Pemblokiran dari WhatsApp dapat bersifat sementara tapi juga bisa permanen bagi pengguna yang masih nekat menggunakan aplikasi WhatsApp tidak resmi tersebut.

WhatsApp juga mengumumkan bahwa jika pengguna menerima pesan dalam aplikasi yang menyatakan bahwa akun WhatsApp Anda diblokir sementara, maka itu berarti Anda menggunakan versi WhatsApp Anda tidak didukung dan bukan aplikasi yang resmi.

Beberapa aplikasi WhatsApp yang tidak resmi yaitu GB WhatsApp, WhatsApp Plus, Blue WhatsApp dan Yo WhatsApp.

GB WhatsApp adalah aplikasi yang mengizinkan penggunanya untuk menggunakan dua akun WhatsApp sekaligus dalam satu perangkat yang sama. Sedangkan WhatsApp Plus mendukung penggunanya untuk dapat menggunakan 4 akun WhatsApp sekaligus dan bisa menghapus pesan yang baru saja dikirimkan.

Blue WhatsApp memiliki fitur seperti menghapus pesan yang baru saja dikirimkan dan mencegah pesan untuk dihapus. Tak hanya itu, aplikasi tersebut juga mampu menjadwalkan pengiriman pesan.

Sedangkan Yo WhatsApp mengizinkan penggunanya untuk memakai tiga akun sekaligus. Yo WhatsApp juga memiliki fitur privasi yaitu tidak menampilkan status online.

 

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Justina Nur Landhiani pada 09 Oct 2021