Kapal Pesiar MV. LE LAMPEROUSE Kembali Bersandar di Pelabuhan Lorens Say

Senin, 06 Maret 2023 12:29 WIB

Penulis:redaksi

Editor:MAR

kapal 1.jfif
Kapal pesiar bersandar di Maumere. (Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) - Kapal pesiar MV. LE LAMPEROUSE berbendera French Islands bersandar di dermaga lV Pelabuhan Lorens Say pada Sabtu, 04 Maret 2023. 

General Manager PT.Pelindo Erry Ardiyanto saat diwawancarai media ini diruang kerjanya mengatakan, ini kapal kedua yang bersandar di pelabuhan pada tahun 2023 dengan membawa sebanyak 143 orang turis mancanegara dan 132 Anak buah kapal (ABK).

Sebelumnya kapal pesiar yang dinahkodai Kapten Ludovic Theophile Joseter ini menempuh perjalanan dari Kalabahi Pulau Alor.

“Mereka tadi sandar di dermaga IV pelabuhan Lorens Say pukul 13.50 Wita,” kata General Manager PT.Pelindo Erry Ardiyanto.

Dia mengatakan kapal pesiar MV. LE LAMPEROUSE itu memiliki panjang 100 meter dengan  bobot 9976 Gross Register Tonage (GRT). Kedatangan kapal pesiar tersebut ke Maumere dalam rangka kunjungan wisata.

"Dari Maumere tujuan  selanjutnya adalah   Labuan Bajo pada pukul 18:00 Wita, hari ini juga," katanya.

"Setelah mereka turun dari kapal,  para wisatawan langsung melanjutkan perjalanan ke Sanggar Budaya Bliran Sina di Kecamatan Hewokloang dan Sanggar Doka Tawa Tana Kecamatan Bola dengan menggunakan transportasi Bus Pariwisata," katanya.

Erry mengharapkan agar dengan kedatangan wisatawan yang semakin ramai,  warga harus tunjukan sikap sadar akan pontesi pariwisata. 

Berdasarkan pantuan media ini,  sebelum naik kembali ke kapal dan melanjutkan pelayaran ke Labuan Bajo,para wisatawan menyempatkan diri untuk berbelanja sovenir dari para pelaku UMKM Sikka di ruang tunggu pelabuhan.