Lomba Gerak Jalan Tingkat SD Se-Kabupaten SikkaTempuh Jarak Empat Kilo Meter

Senin, 12 Agustus 2024 17:48 WIB

Penulis:redaksi

Editor:redaksi

LOMBA HIDUP.jpeg
Lomba gerak jalan di Maumere untuk memeriahkan HUT ke-79, Senin (12/8). (Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) -  Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI ke-79 tahun 2024 diselenggaraan Lomba Gerak Jalan Tingkat Sekolah Dasar se Kabupaten Sikka yang di ikuti oleh 65 Regu dengan jarak tempuh 4 kilo meter.

Perlombaan gerak jalan ini mengambil start di depan Kantor Pariwisata Kabupaten Sikka  dan finish di depan kantor Pariwisata Kabupaten sikka,Jln Ahmad Yani,Kelurahan Kota baru.Senin (12/8).

Sebanyak 65 regu gerak jalan tingkat SD/MI diberangkatkan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sikka (Sekda ) Margaretha Movaldes Da Maga Bapa dengan kibaran bendera start.

Sekda Sikka dalam sambutan mengatakan tidak dilihat dari siapa yang juara tapi yang diharapkan tampilannya.

”Dengan adanya kegiatan gerak jalan ini rutin dengan harapan bisa menumbuhkan Nasionalisme,perjuangan,persaudaraan,kesatuan diantara kita semua, jangan lihat siapa yang juara tapi tapi tampilkan apa yang sudah dipelajari dan bimbingan yang sudah didapatkan selama latihan“, ucap Femmy Bapa.

Di ketahui peserta lomba harus menempuh jarak sejauh 4 km, Sepanjang perjalanan ini, peserta lomba gerak jalan dinilai oleh dewan juri berdasarkan kriteria kedisiplinan, kerapian dan kekompakan.

Pantauan media ini para peserta lomba terlihat bersemangat dan antusias dalam mengikuti kegiatan ini.Mereka melaju dengan kompak mulai dari garis start sampai ke garis Finish.

Juara Lomba Gerak Jalan ini akan diumumkan pada rangkaian kegiatan Upacara HUT RI ke-79 Tingkat Kabupaten Sikka yang akan dilaksanakan pada Hari Kamis, tanggal 17 Agustus mendatang.

Selama berlangsungnya lomba gerak jalan, masyarakat Kabupaten Sikka sangat antusias dalam menyaksikan anak-anak mereka yang mengikuti lomba gerak jalan.

Masyarakat juga dihimbau untuk mencari rute alternatif yang tidak dilalui peserta utnuk mencegah kemacetan.Kegiatan gerak jalan berjalan tertib dan lancar. (Mardat). ***