Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Lembata Juara 2 Lomba PIAS Tingkat Nasional 2024

Senin, 24 Juni 2024 13:24 WIB

Penulis:redaksi

mdrasah.jpeg
Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Lembata menunjukan piagam penghargaannya saat dinyatakan juara 2 Nasional oleh Panitia.Senin (24/6) (Dok.Kemenag (Anna Lopo))

JAKARTA (Floresku.com) - Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Lembata Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) meraih  juara dua lomba sekolah dengan Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) aman tingkat nasional tahun 2024 pada kategori regional timur jenjang SMP/MTs, yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI di Aula Gedung Merah Putih Lantai 7 BPOM Jakarta Pusat.

Plakat dan piagam penghargaan diserahkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan BPOM RI, Ema Setyawati, kepada Kepala MTsN 2 Lembata, Ramlah Budiman, yang didampingi Kader Keamanan Pangan Madrasah, Srifajariah Arkiang, saat mengikuti Pertemuan Teknis Gerakan Hidup Sehat Sadar Pangan Aman 2024.

Dalam sambutannya, Plt. BPOM RI, L. Rizka Andalusia, menjelaskan bahwa makanan adalah kebutuhan masyarakat yang paling mendasar karena dikonsumsi setiap hari. Jika ingin hidup sehat, maka harus mengkonsumsi makanan yang sehat. Untuk itu, keamanan pangan menjadi hal yang sangat penting bagi semua orang.

 “Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan sehat dipengaruhi oleh pangan yang sehat, bergizi dan aman. Oleh karena itu, mari kita terus gaungkan gerakan hidup sehat sadar pangan aman, untuk membentuk SDM Indonesia yang unggul dan berdaya saing dalam mewujudkan Indonesia emas 2045,” kata Riska Andalusia.Senin (24/6).

Sementara itu, Kepala MTsN 2 Lembata Ramlah setelah kegiatan menyampaikan ucapan terima kasih  kepada Balai POM Kupang atas bimbingan di setiap tahapan lomba. Tidak lupa juga Kamad mengucapkan terima kasih kepada civitas MTsN 2 Lembata atas dukungannya sehingga prestasi ini dapat diraih. 

“ Alhamdulillah, akhirnya MTsN 2 Lembata mampu meraih prestasi non akademik tingkat nasional di tahun 2024. Terima kasih banyak kepada BPOM Kupang dan keluarga besar MTsN 2 Lembata untuk semua dukungan dan kerja kerasnya. Insyaallah kita akan terus berbenah dan meraih peringkat terbaik di tahun mendatang,” ungkapnya. (SP)