Padre Marco SVD Pimpin Misa Requiem Pater Lukas Gewa Tiala SVD di Roma Sore Ini

Rabu, 02 Oktober 2024 19:53 WIB

Penulis:redaksi

jena2.jpg
Jenazah Pater Lukas Gewa Tiala SVD diberangkatkan ke pemakaman SVD di Roma, Rabu (2/10). (WA PdM)

ROMA (Floresku.com) - Rabu, (2/10) sore ini, atau siang waktu Roma, Italia, jenazah Pater Lukas Gewa Tiala SVD dimakamkan di Pemakaman SVD kompleks Collegio SVD (Generalat SVD) di Roma.

Upacara pemakaman diawali dengan Perayaan Misa Kudus yang dipimpin oleh Padre Marco Solo SVD didamping oleh Pater Superior Jendral SVD, Pater Anselmo Ricardo Ribeiro SVD, didamping oleh anggota Dewan Jenderal asal Indonesia, Pater Yulius Yasinto, SVD yang membacakan Bacaan Injil. Padre Marco Solo SVD pula membawakan homili.

Perayaan Misa dilangsungkan di Kapel Collegio SVD (Generalat SVD) di Roma.

"Ini Link Livestreaming Misa Requiem Pater Lukas Tiala SVD di Collegio SVD (Generalat SVD) di Roma, Rabu, 2 Oktober 2024, Pkl. 11.00 pagi waktu Roma atau pkl. 16.00 sore waktu Jakarta, atau Pkl. 17.00 sore waktu NTT. Salam duka," tulis Padre Marco, dalam pesan WhatsApp yang masuk ke redaksi media ini, Rabu (2/10) pukul 03.08 dini hari.

Sebagaimana diberitakan media, Senin (30/9), Pater Lukas Gewa Tiala SVD meninggal pada Minggu (29/9).

Ia adalah seorang misonaris SVD yang baru saja ditugaskan (sejak Juni 2024) di Kota Roma, tepatnya di Katakombe Domitilla, dikabarkan meninggalkan dunia akibat serangan jantung.

“Almarhum Pater Lukas Gewa Tiala SVD baru saja pindah dari Provinsi SVD Jawa ke Roma untuk bermisi di Katakombe Domitilla, katakombe yang dipercayakan Tahta Suci untuk ditangani SVD. Menurut Pater Yulius Yasinto anggota Dewan Jendral yang menetap di Roma, Pater Lukas  meninggal karena serangan jantung.” tulis mantan Provinsial SVD Timor, Pater Didimus Nai SVD dalam WAG Ledalero, Minggu (29/9).  (Sumber: Katolikku.com)***