Pj Bupati Sikka Ingatkan ASN dan PPPK untuk Tingkatkan Kinerja Pelayanan kepada Masyarakat

Senin, 08 Juli 2024 14:54 WIB

Penulis:redaksi

apel kk.jpg
Pj Bupati Sikka, Adrianus Firminus Parera,SE,M.Si memimpin Aple Kekuatan di Halaman Kantor Bupat Sikka, Senin 98/7). (Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) -  Demi meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat Penjabat Bupati Sikka, Adrianus Firminus Parera,SE,M.Si, mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) baik PNS maupun PPPK dan para tenaga honorer pada lingkungan Pemerintah Kabupaten Sikka agar terus meningkatkan kinerja dan efektivitas pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu di sampaikan pada amanat apel pagi tadi, Penjabat Bupati Sikka, Adrianus Firminus Parera,SE,M.Si, yang akrab disapa Alfin Parera mengatakan hal itu dalam amanatnya pada Apel Kekuatan bertempat di halaman Kantor Bupati Sikka, Jalan El Tari No. 02 Maumere, Senin, (8/07).

Dalam arahannya, Penjabat Bupati Sikka, Alfin Parera menekankan beberapa hal penting yang perlu ditingkatkan di lingkungan pemerintahan, antara lain: Disiplin ASN Masuk Kantor, Pentingnya disiplin waktu dan kehadiran dalam menjalankan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Selain itu ASN juga diminta untuk displin dalam Pengelolaan Anggaran di Setiap OPD.
" Kita harus memastikan penggunaan anggaran yang efisien dan transparan sesuai dengan peraturan yang berlaku, " jelasnya. 
  
Hal lainnya yaitu, berhubungan dengan laporan Kegiatan, bahwa ASN wajib menyampaikan laporan kegiatan secara teratur untuk memonitor progres dan evaluasi kinerja.

"Laporan Keuangan, berhubungan dengan transparansi dalam pelaporan keuangan untuk memastikan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah, " katanya.

Ia juga mengharapkan ASN membangun Tim Kerja yang Solid dengan carab mendorong kolaborasi dan kerja tim yang efektif untuk mencapai tujuan bersama dan mampu mengembangkan diri dengan Budaya Baca, Tonton, dan Pergaulan  untuk meningkatkan pengetahuan melalui budaya literasi dan interaksi sosial yang positif.

Penjabat Bupati Sikka juga menekankan pentingnya peningkatan kapasitas diri dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. 

Apel Kekuatan ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi seluruh jajaran pemerintahan Kabupaten Sikka untuk lebih bersemangat dan komitmen dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Di akhir acara, seluruh peserta berkomitmen untuk menerapkan arahan dari Penjabat Bupati Sikka demi mewujudkan pemerintahan yang lebih baik dan melayani masyarakat dengan profesionalisme tinggi.

Turut hadir pada kesempatan apel, Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Sikka, staf ahli bupati, para asisten Sekda, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para camat, administrator, pengawas, fungsional, staf, dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). (Mardat). ***