Robi Idong dan Martin Wodon dari Paket Romantis Bersama 3 Paket Cakada Sikka Lainnya Siap Jalani Cek Medis

Jumat, 30 Agustus 2024 12:21 WIB

Penulis:redaksi

di bandmof.jpg
Robi Idong dan Matin Wodon di saat di Bandara Gewayantana Larantuka bersiap menuju Kupantg, Kamis (29/8). (WA MW)

MAUMERE (Floresku.com) –  Fransiskus Roberto Diogo Idong, S.Sos, M.Si  (Robi Idong) dan Martinus Wodon A. Par cakada Kabupaten Sikka  yang dikenal sebagai Paket Romantis sedang berada di Kupang untuk menjalan cek medis.

“Benar, saya dan Pak Martin kemarin (Kamis, 29/8) bertolak dari Maumere melalui Bandara Gwewayantana, Larantuka ke Kupang. Sekarang kami dan juga rekan-rekan cakada lain sedang menunggu jadwal pemeriksaan,” tulis Robi Idong melalui WhatsApp kepada Floresku, Jumat (30/8) pagi.

“Mohon doa warga masyarakat Sikka agar seluruh proses cek medis berjalan lancar tanpa hambatan,” lanjut Robi Idong.

Sebelumnya, kepada media Kamis (29/8) Ketua KPU Sikka  Hermantomenyampaikan bahwa  usai pendaftaran di KPU Sikka (27-29 Agustus) seluruh paket cakada lainnya yang telah mendftar di KPU Sikka akan menjalan tahapan  cek medis di di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Ben Mboi, Kupang.

“Cek medis atau pemeriksaan kesehatan akan berlangsung hingga 2 September 2024,” jelasnya.
Menurut Hermanto,  berkenaan tahapan cek medis yang akan dijalani para cakada Sikka, pihak KPU Sikka telah menerbitkan Surat Pengantar kepada para bakal pasangan calon  kepala daerah (Caada) Kabupaten Sikka untuk melakukan cek medis di RSUD Ben Mboy di ibu kota Provinsi NustTenggara Timur (NTT),  Kupang.

Ketua KPU Kabupaten Sikka Hermanto juga mengatakan setelah proses pendaftaran, bakal calon kepala daerah (Cakada) pada 27-29 Agustus 2024 akan dilanjutkan dengan proses pemeriksaan kesehatan Paslon.

Menurut Hermanto, ketika para cakada melakukan cek medis, KPU Sikka akan melaksanakan verifikasi administrasi dan penelitian dokumen para cakada Sikka.

‘Ini akan dikerjakan sampai tanggal 4, dan paling lambat tanggal5 September. Selanjutnya,  tanggal 6 September adalah waktu untuk perbaikan dokumen,” ucapa Hermanto.

Hermanto menerangan, hingga hari terakhir masa pendfataran, KPU Sikka telah menerima pendfataran 4 pasangan cakada yang siap berkompetisi pada Pilkada 2024. 

Mereka adalah Paket Romantis (Fransiskus Roberto Diogo Idong, S.Sos, M.Si  dan Martinus Wodon A. Par.), Paker SARR (Suitbertus Amandus Itu  dan Robertus  Ray) ,  Paket  JOSS (Juventus Prima Yoris Kago dan Simon Subandi Supriyadi) dan paket indipenden, Paket Florida (Florianus Mekeng dan Alfridus Mepanus Aeng). 

KPU Sikka berharap  agar seluruh element yang terkait untuk, mengawal secara bersama sama proses pemilukada sampai selesai. (Silvia). ***